Habis Shubuh Rumah Warga Tuban Terbakar, Surat Berharga dan Uang Tunai Lenyap

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jupri warga Dusun Kujung Rt 009 Rw 002 Desa Kujung, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban hanya bisa melihat sisa puing rumahnya beserta isi yang ludes terbakar, Kamis (6/10/2022). 

Selain rumah, korban kebakaran tersebut juga kehilangan surat berharga dan uang tunai. Informasi dari lapangan, kejadian kebakaran di Tuban itu terjadi sekitar pukul 05.02 Wib atau setelah salat Shubuh. 

Kabar kebakaran tersebut langsung dilaporkan oleh salah satu warga setempat, Henrik kepada petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tuban. Tim Damkar tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 05.19 Wib. 

Tim Damkar bersama masyarakat dan unsur terkait langsung memadamkan api. Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Tuban, Sutaji kepada media menjelaskan, timnya membawa 1 Unit mobil pos induk dan 1 Unit mobil posko damkar Renge ke lokasi kejadian. 

"Dengan dibantu warga sekitar melakukan pemadaman, tim juga melakukan edukasi kepada masyarakat sekitarnya untuk mewaspadai bencana kebakaran," ujar Sutaji.

Adapun benda material yang hangus terbakar yaitu, 1 bupet lemari kayu beserta isinya, 2 Lemari tolet berseta isinnya. Selain itu, dokumen-dokumen penting juga lenyap meliputi 1KK, 2 surat nikah, 2 ktp, 1 sertifat sawah, 1 BPKB sepedah motor, 3 petok D kutipan leteer C dari desa, 3 unit diesel pompa air, 1 rumah/kayu beserta isinya, 1 kulkas, 1kipas, megicom, dan uang tunai Rp6 juta.

"Adapun kerugian diperkirakan sebanyak Rp165 juta," imbuhnya. 

Atas peristiwa tersebut dan hasil identifikasi petugas, kebakaran yang menimpa warga Desa Kujung, Kecamatan Widang diduga karena konsleting arus listrik.

Mantan Camat Bancar itu menghimbau, warga Tuban untuk mengecek intalansi listriknya. Ketika waktunya diganti, maka sebaiknya untuk diganti agar terhindar dari bencana kebakaran yang dapat terjadi sewaktu-waktu. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS