Prediksi Cuaca Tuban 28 September 2022 : Sore sampai Malam Hari Hujan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Masyarakat di Kabupaten Tuban dihimbau Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk mewaspadai perubahan cuaca, Rabu (28/9/2022). Sesuai rilis BMKG, sore sampai malam hari hujan akan mengguyur hampir seluruh wilayah Tuban. 

Dari 20 kecamatan di Kabupaten Tuban, diramal hujan tidak akan turun di Kecamatan Rengel dan Soko. Untuk 18 kecamatan akan diguyur hujan ringan seja pukul 16.00- 19.00 Wib. 

Meskipun sore hingga malam akan hujan, namun Kabupaten Tuban sejak pagi pukul 07.00 sampai 13.00 Wib kondisinya cerah. Suhu udara rata-rata 23-35 derajat celcius, kecepatan angin 20 km/jam, dan kelembapan udara 60-90 persen. 

Baca juga :

Smile Hari Ini Tayang di Bioskop NSC Tuban, Film Horor tapi Tak Ada Sosok Hantu

Sri Asih : Film Superhero Titisan Dewi Keadilan Tayang 6 Oktober 2022

Peminat Paralayang Tuban Tergolong Minim, Sekarang Hanya Ada 14 Pilot

BMKG juga merilis perkembangan gelombang setinggi 0.20 – 0.75 Meter terjadi di Perairan Tuban - Lamongan. Diberitakan sebelumnya, Suhu udara maksimum di wilayah Jawa Timur selama beberapa hari terakhir tercatat 35-36°C yang terjadi di wilayah Surabaya dan sekitarnya. 

Hal ini disebabkan oleh fenomena gerak semu matahari yang pada tanggal 23 September 2022 lalu berada di garis Equator (Equinox) dan saat ini sedang bergerak ke wilayah Selatan Equator. 

"Fenomena ini merupakan fenomena yang normal terjadi secara periodik dua kali dalam setahun dan tidak berkaitan dengan fenomena gelombang panas (heat wave)," ujar Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Juanda, Taufiq Hermawan dalam keterangan resminya. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS