Pimpin Grup M Liga 3 Regional Jateng, PSIR Rembang Siap Jamu Safin Pati 9 Oktober

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dengan kemenangan melawan PSD Demak pada 25 September 2022 kemarin, kesebelasan PSIR Rembang kini menduduki peringkat pertama di grub M Liga 3 Regional Jateng, Rabu (28/9/2022). 

Laskar Dampo Awang memiliki poin 3, di posisi ke 2 Safin Pati poin 0 karena belum bertanding dan PSD Demak sebagai juru kunci dengan poin 0 namun minus 4 gol. 

Tiga poin yang kini dikantongi PSIR, tak lepas dari kerja keras Effendi “Bendot” dan tim menumbangkan Laskar Kalijaga julukan PSD Demak dengan skor telak 4-0. Bermain di Stadion Krida Rembang, PSIR bermain cantik sebab didukung langsung belasan ribu suporter. 

Hadi Surento Pelatih PSIR, mengatakan hasil pertandingan sudah sesuai target, memetik kemenangan di kandang. Kendati demikian dari segi permainan masih belum memenuhi harapannya, terutama lini depan.

“Lini depan kita banyak peluang terbuang sia- sia. Ini yang selanjutnya harus kami perbaiki. Intruksinya tentang transisi antara bertahan dan menyerang begitupun sebaliknya berjalan baik," jelas Hadi dikutip dari situs resmi Rembangkab. 

Baca juga :

Launching PSIR, Bupati Rembang Minta Kalangan Pengusaha Sokong Pembiayaan Liga 3

Striker Andalannya Cidera, PSIR Rembang Andalkan Dua Sosok Ini

Liga 3 Jateng : PSIR Daftarkan 24 Pemain dan Rombak Stadion Krida Rembang

Hadi menambahkan, transisi cepat bermain dari bertahan ke menyerang 30 menit awal berjalan sesuai rencana. Begitu pemain PSIR dapat merebut bola, maka langsung menusuk ke pertahanan lawan.

"Peluang banyak dan 2 gol dari strategi itu," jelasnya. 

Pelatih PSD Demak, Febrianto Tri Cahyo mengakui mental timnya drop ketika terjadi gol cepat yang dicetak pemain PSIR Mimin di babak pertama. Ketika para pemainnya mencoba lepas dari tekanan mental, justru kebobolan untuk kedua kalinya.

“Dua gol di babak pertama yang terjadi begitu cepat memang membuat mental kami jatuh. Namanya anak muda mainnya seperti mesin diesel, namun kami cukup puas dengan permainan anak- anak," sambungnya. 

Diberitakan sebelumnya, PSIR Rembang secara resmi dilaunching pada 21 September 2022 malam di salah hotel di Rembang Kota. Pada kesempatan itu, Bupati Rembang, Abdul Hafidz meminta kalangan pengusaha ikut serta menyokong pembiyaan PSIR di Liga 3 PSSI Jateng. 

Secara terbuka, Bupati merinci biaya yang dibutuhkan tim PSIR selama melakoni Liga 3 dalam semusim kisaran Rp1,5 milyar, dan APBD hanya mampu menyokong Rp500 juta. Artinya kekurangan biaya tersebut, diharapkan dipikirkan kalangan pengusaha. 

Di Liga 3 Jawa Tengah 2022, PSIR masuk di Grup M bersama PSD Demak dan Safin Pati. Pada fase penyisihan grup, tim kebanggan warga Rembang itu akan menjalani laga kandang di Stadion Krida Rembang sebanyak dua kali pada 25 September menjamu PSD Demak dan menjamu Safin Pati pada 9 Oktober 2022. [Ali]

 

Temukan konten Berita Rembang menarik lainnya di GOOGLE NEWS