Ramalan Cuaca Tuban, Bojonegoro, dan Pacitan Hari Ini: Malam Hari Hujan Petir

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Badan meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meramal cuaca di Kabupaten Tuban, Bojonegoro, dan Pacitan Jawa Timur, Selasa (27/9/2022). Pada malam hari di tiga wilayah tersebut akan diguyur hujan dengan intensitas sedang sampai lebat. Selain itu, akan disertai petir dan angin kencang. 

Hujan juga terjadi pagi hari yaitu di wilayah Pacitan dan Tulungagung. Prediksi tiga harian cuaca oleh BMKG tersebut, berlaku sejak 26 sampai 28 September 2022. Untuk tanggal 26 September, hujan turun di Mojokerto dan Probolinggo siang sampai sore hari. Lalu, pada 28 September 2022 tidak ada wilayah yang diguyur hujan. 

Secara rinci, hanya delapan kecamatan di Tuban yang diramal terjadi hujan petir. Mulai dari Kecamatan Bancar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Kerek, Senori, Singgahan, dan Tambakboyo. Untuk wilayah lainnya cuacacanya cerah. 

Baca juga :

Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi

- Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2

Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala

Adapun suhu di Tuban kisaran 23-34 derajat celcius, kecepatan angin 30 km/jam, dan kelembapan udara 55-90 persen. BMKG juga mengeluarkan perkiraan tinggi gelombang di perairan Tuban-Lamongan. 

Selama lima hari ke depan mulai 27 September sampai 1 Oktober 2022, tinggi gelombangnya kisaran 0,10-1,25 meter. Sebagai catatan bahwa gelombang maksimum dapat mencapai dua kali lipat, saat ada awan Cumulonimbus (Cb) yang luas dan gelap. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS