Truk Box Kecelakaan di Jalan Raya Tuban-Widang, Kemacetan Hampir Satu Kilometer

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Sebuah kendaraan truk tronton box nomor polisi L 9954 W yang dikemudikan Sarto (49) Warga Desa Kedawung RT 08 RW 01, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo mengalami kecelakaan di Jalan Raya Tuban-Widang, Jumat (23/09/2022).

Laka yang terjadi sekitar pukul 02.30 Wib itu tidak menyebabkan korban jiwa. Pengemudi yang diduga hilang konsentrasi tersebut selamat dari maut, karena benturan terjadi di sisi kiri. 

Truk tronton box nomor polisi L 9954 W itu, menabrak kendaraan yang sedang parkir, yaitu truk tronton nomor polisi L 8918 UC. Lokasi kejadiannya berada di Dusun kuwu Desa/Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

IPDA Eko Sulistyono, Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Sat Lantas Polres Tuban kepada blokTuban.com menjelaskan, semula kendaraan truk tronton box nomor polisi L 9954 W yang dikemudikan Sarto (49) berjalan dari arah utara menuju selatan.

Baca juga :

Tekan Laka Lantas, 41 MPU Tuban Diproyeksikan Jadi Angkutan Pelajar

Truk Box Sembako Oleng Lalu Tabrak Pohon di Jalan Tuban-Widang, Sopir Tewas di Tempat

Jalan Grabagan-Semanding Tuban Makan Korban

Diduga pengemudi hilang konsentrasi, akhirnya menabrak kendaraan parkir yang berada di lajur kiri dari arah utara ke selatan truk yang dikemudikan Rumadi (51) asal Desa Gedangkulut RT 01 RW 06 Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

"Kendaraan yang parkir itu karena mengalami kerusakan mesin kampas kopling habis," ujar IPDA Eko. 

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sarto Juga berhasil selamat karena yang penabrak adalah bagian kiri kepala truk, walaupun kondisi truk tersebut ringsek di bagian depan dan ada beberapa bagian yang terlepas dari mobilnya,

Dari pantauan reporter blokTuban.com sampai pukul 06.00 Wib, kendaraan yang kecelakaan itu belum dievakuasi dan mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang. DIprediksi tumpukan kendaraan mengular hampir satu kilometer lebih di sepanjang jalan Tuban arah Surabaya. 

Truk tersebut berhasil dievakuasi petugas derek sekitar pukul 08.30 Wib, dan arus lalu lintas kembali normal. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS