17:00 . Hibah Keagamaan Tuban 2022 Totalnya Rp4,75 Milyar, Insentif Ribuan Guru TPQ Telah Ditransfer   |   16:00 . KPU Jatim: Regulasi, Teknologi dan Kepemiluan Harus Dikuasai Seluruh Devisi KPU   |   15:00 . Makam Sakral di Desa Pakis Tuban Konon Mertua Ronggolawe   |   14:00 . Pemotor Tewas di Jalan Pantura Tuban Usai Menabrak Truk Parkir   |   13:00 . Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi   |   12:00 . Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2   |   10:00 . Gubernur Khofifah dan Bupati Lindra Apresiasi Pasar Murah Ika Unair Tuban   |   09:00 . Harga Cabai dan Bawang Merah Tuban Anjlok, Sayur Mayur Merangkak Naik   |   08:00 . Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala   |   07:00 . Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan   |   06:00 . Prediksi Cuaca Tuban 26 September 2022: Sebagian Berawan   |   05:00 . Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban   |   16:00 . Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga   |   15:00 . Kalpataru, Peninggalan Sunan Bonang Tuban Mengandung Pesan Kedamaian   |   14:00 . Enam Museum Indonesia Pamerkan Benda Bersejarah di Tuban   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pilkades Serentak Tuban Tahun 2022

Sempat Kosong, Akhirnya Desa Dawung Tuban Punya 3 Calon Kepala Desa

bloktuban.com | Tuesday, 20 September 2022 16:00

Sempat Kosong, Akhirnya Desa Dawung Tuban Punya 3 Calon Kepala Desa Kantor Balai Desa Dawung, Kecamatan Palang, Tuban. (Foto: Nur/blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Tak kurang dari 47 Desa di 17 Kecamatan di Kabupaten Tuban sudah siap menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) pada 27 Otober 2022 mendatang. Pada pendaftaran glombang pertama calon kepala Desa, masih ada beberapa desa yang belum memenuhi sarat melakuakan pemilihan kepala desa.

Tidak terpenuhinya sarat ini dikarenakan ada desa yang tidak memiliki calon, atau baru terdapat satu kandidat yang mendaftar sebagai kepala desa. Akibatnya dibukalah pendaftran gelombang kedua. Setelah melakukan pembukaan gelombang kedua para calon kepala desa ini mulai mendaftar.

“Alhamdulillah saat ini desa yang belum memenuhi syarat kemarin, sudah bisa melaksanakan pemilihan karena sudah ada para calon yang mendaftarkan diri,” ujar Kepala Bidang (Kabid) PMD Dinsos P3A serta PMD Tuban, Suhut kepada blokTuban.com, Selasa (20/09/2022).

Desa-desa yang belum memenuhi syarat itu, lanjut Suhut karena baru terdapat satu calon kepala desa antara lain Desa Sukoharjo, Kecamatan Bancar terdapat 2 calon, Desa Tobo, Kecamatan Merakurak terdapat 2 calon, Desa Sumberagung Kecamatan Plumpang terdapat 5 calon. 

Baca juga :

- Panitia Pilkades di Tuban Diminta Netral, Ketahuan Terlibat Politik Uang akan Disanksi

Hanya Diikuti Calon Tunggal, Kursi Kepala Desa di Tuban Ini Terancam Diisi PJ Usulan Camat

Undian Nomor Urut, Danramil Soko Tuban Dorong Cakades Kampanye di Sosmed

Sedangkan Desa Dawung, Kecamatan Palang yang awalnya tidak ada calon yang mendaftar saat ini terdapat 3 calon kepala desa. Khusus di Desa Dawung sendiri, fenomena seperti baru terjadi pada pilihan kali ini.  

“Fenomena seperti ini baru terjadi saat ini, setahu saya dulu tidak pernah seperti ini,” ucap panitia pemilihan Kepala Desa Dawung, Agus Eko Saifuddin (30) terpisah.

Untuk penyebab para calon ini tidak melakukan pendaftaran, menurut Saifuddin dipengaruhi banyak faktor mempengaruhi. Saat ini terdapat 3 calon kandidat yang akan merebutkan posisi kepala desa di Dawung.

"Yakni kepala desa saat ini incumben Karsilan, Subakir yang juga merupakan perangkat Desa serta yang terakhir ialah seorang perempuan yang bernama Eli Eva Diana. Nantinya pada tanggal 6 Oktober akan dilakukan penetapan calon kepala desa," tutupnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS  

 

Tag : Pilkades Tuban, Calon Kepala Desa, Desa Dawung, Kecamapatan Palang, Kabupaten Tuban, BlokTuban, Tuban hari Ini, Berita Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat