Undian Nomor Urut, Danramil Soko Tuban Dorong Cakades Kampanye di Sosmed

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sosial media (Sosmed) saat ini menjadi bagian dari kehidupan seluruh masyarakat, termasuk di Kabupaten Tuban. Menjelang Pilkades yang digelar bulan November 2022, saat ini tahapannya memasuki pengundian dan penetapan nomor urut Calon Kepala Desa (Cakades). 

Pengundian nomor urut salah satunya berlangsung di Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko pada Selasa (30/8/2022) mulai pukul 10.00-11.30 Wib. Rapat pleno tersebut dihadiri oleh Camat Soko Sucipto, Danramil 0811/07 Soko Kapten Inf Priwahyudi, Kapolsek Soko Iptu Khoirul Amad, Babinsa Koramil 0811/07 Soko.

Lainnya, Bhabinkamtibmas Polsek Soko, Panitia Pilkades Desa Sandingrowo, BPD Desa Sandingrowo, LPMD Desa Sandingrowo, Toga, Tomas, Toda Desa Sandingrowo dan RT/RW Desa Sandingrowo.

Rapat pleno penetapan dan pengundian nomor urut Cakades Sandingrowo di wilayah Koramil 0811/07 Soko ini dengan nomor 1 Abu Tholib, nomor urut 2 Mohammad Dadang Aris Duwi Saputro.

Baca juga :

Suami Lawan Istri Muncul Lagi di Pilkades Serentak Tuban 2022, Sebelumnya juga Tarung di 2019 dan 2016

Pendaftaran Cakades Tuban 2022 Ditutup, tapi Desa Ini Tidak Ada Calon yang Daftar

- Gelar Raapat Pleno, Panitia Pilkades Rengel Tetapkan 6471 DPS

Di Kecamatan Soko sendiri terdapat beberapa Desa yang menggelar Pilkades, diantaranya Desa Sandingrowo, Desa Simo, Desa Bangunrejo dan Desa Gununganyar.

Danramil 0811/07 Soko, Kapten Inf Priwahyudi, menyampaikan bahwa dalam demokrasi yang berdasarkan Pancasila, harus menjunjung tinggi sila ke-3 yaitu Persatuan Indonesia.

“Saya mempersilahkan para calon mengikuti tahapan yang telah di atur panitia dan calon Kades agar mengendalikan pendukungnya, serta untuk meyakinkan warga dalam menyampaikan visi dan misi masing-masing calon,” katanya.

Danramil menambahkan, peserta Cakades supaya bersaing dengan sehat, memanfaatkan teknologi informasi melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter untuk mensosialisasikan visi dan misi masing-masing secara bersih, dan sehat.

“Tanpa menjatuhkan atau memojokkan Cakades yang lain. Semua peserta harus siap menerima hasil akhir dan bisa mengarahkan tim sukses dan pendukungnya agar menjaga keharmonisan supaya pelaksanaan pilkades nanti dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS