Manajemen Dakwah Prodi Baru di Fakultas Dakwah IAINU Tuban Terakreditasi Baik

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kerja keras Dekan Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban, bersama seluruh kaprodi dosen dan seluruh perangkat pendukung akreditasi terbayar. 

Sebab, program  studi (prodi) Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dinyatakan lolos akreditasi dengan kategori baik. Sertfikat akreditasi tersebut sudah terbit. Sertifikat akreditasi itu dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 13 September 2022. Sertfikat itu ditandatangani Prof . Ari Purbayanto, Ph.D Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT.

Sementara, Dekan Fakultas Dakwah IAINU Tuban Jamal Ghofir, S.Sos.I., M.A bersyukur atas lolosnya prodi Manajemen Dakwah dalam akreditasi. Prodi tersebut merupakan prodi baru dan satu-satunya di Kabupaten Tuban dan sekitarnya.

‘’Alhamdulillah program studi Mnajemen Dakwah Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban merupakan  program studi baru yang ada di IAINU. Dan mungkin belum ada di tetangga Kabupaten Tuban,’’ ujarnya. 

Dengan hasil yang sudah ditetapkan BAN PT itu, lanjut dia,  menjadi pemantik bagi keluarga besar IAINU, khususnya Fakultas Dakwah  bahwa tugas dan tanggungjawab kehidmatan pada kampus NU ini masih banyak. 

‘’Oleh karena Itu mari bersama-sama mengembangkan dan memajukan Fakultas Dakwah Program Studi Manajemen Dakwah,’’ ajaknya.

Hasil yang didapat , kata dia, tidak terlepas dari kerja kekeluargaan atau tim yang sudah meluangan waktu, tenaga dan fikiranya untuk mensukseskan akreditas Ini. Sebab, proses akreditasi berjalan cukup lama.

’Oleh karena itu, Jamal mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh keluarga besar Civitas Akademika Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban. Pada Rektor dan Wakil Rektor dan LPM yang sudah menemani dan terus membimbing kami.

Selain itu, juga pada  Tim Akreditasi Manajemen Dakwah, LPPM, seluruh Dekan dan Prodi di IAINU, para mahasiswa, staf dan karyawan. Juga pada lembaga-Lembaga di luar kampus yang sudah membantu dan berkerjasama. 

‘’ Semoga Allah Swt senantia memberkahi di setiap pengabdian ini,’’ harapnya.[ono]