13:00 . Peringatan Dini 3 Harian : Waspada Angin Kencang di Tuban, Bojonegoro dan Lamongan   |   12:00 . Mantan CEO Arema Ajak Ringankan Beban Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Malang   |   11:00 . YLBH Minta Negara Bertanggung Jawab Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang   |   10:00 . Sang Penjaga Bumi   |   09:00 . Lirik Lagu 'Teteg Ati' dan Chord - Happy Asmara Trending di Youtube   |   08:00 . 3 Amalan Sambut Maulid Nabi, Wujud Cinta Terhadap Rasullah SAW   |   07:00 . Layanan Jantung di RSUD Koesma Tuban Belum Bisa Diakses Pasien BPJS   |   06:00 . Bukit Lei Resmi Jadi Venue Paralayang Kedua di Tuban, Langsung Dipakai Liga Jatim Seri II   |   05:00 . Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, 127 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia   |   19:00 . Ribuan Masyarakat Padati Festival Bakar Ikan di Tuban   |   18:00 . Peringati Hari Jadi Tuban ke 729, Kecamatan Jenu Bakar 7.290 Ekor Ikan   |   15:00 . Per 1 Oktober 2022 Pertamina Turunkan Harga BBM Pertamax   |   14:00 . Akibat Kemarau dan Hindari Hama Tikus, Petani di Tuban Beralih Tanam Tembakau   |   13:00 . Agar Tetap Awet, Begini Cara Merawat Kerajinan Dari Pelepah Pisang   |   12:00 . Juarai Lomba Jurnalis Pramuka Se-Kwarda Jatim, Ine Febrianti Terima Uang Pembinaan Rp400.000   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Imbas Harga BBM Naik, ORGANDA Tuban Ancang-ancang Naikkan Tarif Angkutan Umum

bloktuban.com | Tuesday, 06 September 2022 19:00

Imbas Harga BBM Naik, ORGANDA Tuban Ancang-ancang Naikkan Tarif Angkutan Umum Kendaraan MPU di Kabupaten Tuban akan memiliki tarif baru setelah disetujui Pemkab Tuban. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com –  Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang resmi dinaikkan oleh Pemerintah pada 3 September 2022,  membawa dampak yang cukup besar bagi para sopir Mobil Penumpang Umum (MPU). 

Pasalnya, kenaikan BBM tersebut membuat jatah pengeluaran untuk pengisian bahan bakar menjadi bertambah. Oleh karena itu, para sopir MPU yang biasa menggunakan solar kini mulai ancang-ancang untuk ikut menaikkan tarif angkutan. 

Ketua Organisasi Angkutan Darat (ORGANDA) Tuban, M Ihsan Hadi mengatakan jika sampai saat ini, penyesuaian tarif tersebut sedang dibahas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban terkait. 

“Iya kita minta ada kenaikan penyesuaian tarif angkutan dan kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan,” terangnya saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com pada, Selasa (6/9/2022). 

Menurutnya, setelah pengajuan penyesuaian tarif tersebut telah disetujui, maka Pemkab Tuban akan mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbub) baru tentang tarif angkutan umum, yang sebelumnya telah ditetapkan pada tahun 2015 silam. 

“Nanti akan dikeluarkan Perbup baru soal tarif, tapi butuh proses pengajuan,” sambungnya. 

Baca juga :

Tarif Baru Angkot Kuning di Tuban Setelah BBM Naik untuk Penumpang Umum, Mahasiswa dan Pelajar

Pasca Kenaikan BBM, Beras hingga Cabai di Tuban Melonjak

- Sabtu 3 September 2022 BBM Naik : Segini Harga Baru Pertalite, Solar dan Pertamax

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Lalulintas, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLH Hub) Kabupaten Tuban, Yuli Imam Isdarmawan membenarkan jika untuk menaikkan harga tarif MPU maka perlu mengganti Perbup yang lama. 

Oleh karena itu, perlu dilakukan pembahasan lebih lanjut bersama dengan petugas yang berwenang, sebelum menyetujui usulan penyesuaian tarif tersebut. 

“Terkait usulan kenaikan tarif saya nunggu surat permohonan dari ORGANDA. Selanjutnya akan kami rapatkan dulu bersama tim. Untuk perubahan tarif harus merubah Perbup yang lama,” paparnya. 

Untuk diketahui, tarif angkutan lama sesuai dengan Perbup tahun 2015 diantara yaitu untuk angkota umum Rp4 ribu, Angkutan Desa (Angdes) Tuban-Kerek-Montong Rp5 sampai 7 ribu, Angkutan Desa Tuban-Bulu Rp10 ribu, Angkutan Desa Tuban-Paciran Rp10 sampai 12 ribu, sedangkan untuk Angkutan Desa Tuban-Rengel Rp10 ribu. [Sav/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : BBM Naik, tarif MPU Tuban, Organda Tuban, Kabupaten Tuban, Tuban Hari Ini, Blok Tuban, Berita Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat