Jika Kamu ke Tuban, Nikmati Senja Sejenak di Pantai Semilir

Kontributor : Christin

blokTuban.com - Keindahan panorama Pantai Semilir memikat banyak orang. Pantai yang berada di jalur pantura tepatnya di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban itu selalu ramai setiap harinya, Sabtu (3/9/2022). 

Untuk dapat dimanjakan dengan keindahan alam dan spot wisata terbaiknya, wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan. Bukan hanya pantai dan spot wisata lainnya, matahari yang terbenam pada sore hari juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

"Biasanya saya berkunjung ke Pantai Semilir lebih sering sore hari sambil menikmati sunset," ujar Aisyah selaku pengunjung.

Pemandangan bertambah cantik ketika sore tiba. Warna laut menjadi kuning keemasan. Matahari tenggelam dengan pemandangan pelabuhan khusus PT. Semen Indonesia, ditambah angin laut yang berhembus sejuk semilir membuat pengunjung semakin enggan untuk pulang. 

Salah satu wisatawan dari Babat, Rizal mengatakan, sering ke Pantai Semilir karena udaranya sejuk. Tempat terbaik untuk santai sejenak. Selain itu, arena untuk bermain luas dan pemandangannya bagus. 

"Saya selalu berkunjung di sore hari untuk menikmati matahari terbenam jika tidak buru-buru pulang," imbuhnya. 

Tidak heran, banyak wisatawan yang rela untuk berdatangan di sore hari untuk menikmati momen ini. Saat menikmati keindahan matahari tenggelam, wisatawan tak melewatkan untuk mengabadikan momen di kamera gawai masing-masing. 

"Selain berkunjung untuk refreshing menikmati keindahan lautnya, saya tidak menyangka Pantai Semilir juga menyimpan keindahan matahari tenggelam yang disuguhi dengan pemandangan langsung dari pelabuhan," pungkasnya. [Chris/Ali]

Artikel ini merupakan liputan kolaborasi anggota LPM Waskita Unirow Tuban dengan blokTuban.com.

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS