Prakiraan Cuaca BMKG 2 September 2022 : Sebagian Wilayah Tuban Hujan Petir

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sebagian wilayah Kabupaten Tuban diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan terjadi hujan petir. Hujan sedang hingga hujan petir terjadi pada malam hari. 

Berdasarkan rilis di situs resmi https://cuacatuban.info/prakiraan_cuaca_tuban, BMKG memprediksi cuaca di Kabupaten Tuban untuk 20 kecamatan, Jumat (2/9/2022). 

Pada pukul 07.00 Wib seluruh kecamatan di Tuban kondisinya cerah, lalu pukul 10.00 Wib sebagian berawan. Untuk pukul 13.00 sampai dengan 16.00 Wib cuaca di Tuban cerah tanpa awan. 

Baca juga :

Prakiraan Cuaca BMKG di Tuban Sabtu 27 Agustus 2022 : Siang Cerah Berawan Malam Berawan

Peringatan Dini BMKG Tinggi Gelombang di Tuban 25 Agustus 2022

Kasus DBD Melonjak, Permintaan Darah Trombosit di Tuban Meningkat

Kondisi awan baru muncul sekitar pukul 19.00 Wib, dan pukul 22.00 Wib diprediksi terjadi hujan. Wilayah yang berpotensi hujan sedang yaitu Kecamatan Grabagan, Jenu, Merakurak, Montong, Palang, Plumpang, Semanding, Tuban, dan Widang.

Sementara wilayah yang diprediksi terjadi hujan petir yaitu, Kecamatan Bancar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Kerek, Singgahan, dan Tambakboyo. 

Selain cuaca, dalam situs resminya BMKG juga memberikan informasi rutin perihal prakiraan maritim dan iklim. Informasi tersebut dapat diakses oleh semua masyarakat, sesuai dengan kebutuhannya. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS