19:00 . Angka Stunting Tuban 21,5 Persen, Dinkes Minta Persalinan Ditangani Nakes   |   18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

20 Pemuda Ring 1 Kilang GRR Tuban Dikaryakan di Kilang Cilacap

bloktuban.com | Friday, 02 September 2022 16:00

20 Pemuda Ring 1 Kilang GRR Tuban Dikaryakan di Kilang Cilacap Puluhan pemuda ring 1 Kilang GRR Tuban berangkat dari Desa Wadung menuju Kilang Cilacap.

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Keberangkatan para penerima beasiswa ke Kilang Cilacap menjadi tonggak baru bagi upaya pemberdayaan masyarakat sekitar area proyek GRR Tuban. Mereka berjumlah 20 pemuda ring 1 Kilang GRR Tuban yang akan dikaryakan sebagai calon pekerja di PT Kilang Pertamina Internasional.

Para generasi muda asli ring satu Proyek GRR Tuban itu, tidak hanya diberikan kesempatan menempuh pendidikan di sekolah tinggi terkemuka di bidang minyak dan gas, melainkan juga langsung dikaryakan di fasilitas kilang pengolahan BBM perusahaan.

Pjs. Corporate Scretary PT KPI Milla Suciyani menyatakan menjadi legacy bagi PT KPI, khususnya proyek GRR Tuban berkomitmen penuh untuk memajukan sekaligus mendorong pengembangan sumber daya manusia di sekitar proyek Kilang yang sejalan dengan SDG's ke-4  pendidikan berkualitas dan SDG's ke-8, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.

“Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang paling penting dalam upaya membangun peradaban masyarakat. Juga warisan terbaik karena tidak akan terputus manfaatnya kepada masyarakat luas apabila ditularkan kepada masyarakat,” ujar Milla dalam keterangannya, Jumat (2/9/2022).

Baca juga :

Selesaikan Tahap GED, Kilang GRR Tuban Persiapan Tender EPC

RDMP Kilang Balongan Selesai, Impor BBM Turun 9.125.000 barel per Tahun

Keinginan Lulusan Terbaik PEM Akamigas Asal Desa Sumurgeneng Tuban: Bisa Banggakan Orang Tua dan Sukseskan Kilang PRPP

Ahmad Zaenul, salah satu rombongan yang diberangkatkan merasa apa yang dialaminya merupakan bukti nyata perhatian Proyek GRR Tuban, dan mengajak para pemuda Kecamatan Jenu untuk memperluas ilmu pengetahuan serta semangat dalam meraih cita-cita .

“Untuk saat ini saya fokus menimba ilmu dan pengalaman di luar, nanti pulang ke Tuban sudah siap membantu pembangunan di Tuban kota tercinta,”kata pria yang akrab disapa Inu itu.

Reizaldi Gustino, Presiden Direktur PRPP, menyambut positif keberangkatan para pemuda Jenu ini ke Cilacap untuk dikaryakan sebagai pekerja. Kehadiran para lulusan PEM Akamigas tersebut sebagai tenaga ahli dan terampil akan ditunggu di Tuban sebagai wujud nyata kemajuan dan kebanggan Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri.

"Kami berharap para lulusan PEM Akamigas ini dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya karena nantinya saat kilang GRR Tuban beroperasi, kami memerlukan tenaga-tenaga terampil sebagai tulang punggung operasional kilang," ucap Reizaldi.

Proyek Tuban telah menciptakan legacy bagi masyarakat sekitar dengan menyalurkan beasiswa bagi 21 putra asli Desa Jenu pada tahun 2019, beasiswa serupa juga diberikan kepada 26 generasi muda Jenu lainnya pada tahun 2021 lalu sehingga total terdapat 47 lulusan SMA sederajat yang menerima beasiswa pendidikan lanjutan di PEM Akamigas.

Diketahui, rombongan diantar oleh orang tua masing-masing, dilepas oleh Imam Sunarto, Senior Project Manager Early Work PT KPI dari area ground breaking proyek Grass Root Refinery (GRR) Tuban, Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Tuban pada Kamis (1/9/2022). [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : Pemuda Jenu Tuban, Dikaryakan di Kilang Cilacap, Kilang GRR Tuban, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat