20 Pemuda Ring 1 Kilang GRR Tuban Dikaryakan di Kilang Cilacap

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Keberangkatan para penerima beasiswa ke Kilang Cilacap menjadi tonggak baru bagi upaya pemberdayaan masyarakat sekitar area proyek GRR Tuban. Mereka berjumlah 20 pemuda ring 1 Kilang GRR Tuban yang akan dikaryakan sebagai calon pekerja di PT Kilang Pertamina Internasional.

Para generasi muda asli ring satu Proyek GRR Tuban itu, tidak hanya diberikan kesempatan menempuh pendidikan di sekolah tinggi terkemuka di bidang minyak dan gas, melainkan juga langsung dikaryakan di fasilitas kilang pengolahan BBM perusahaan.

Pjs. Corporate Scretary PT KPI Milla Suciyani menyatakan menjadi legacy bagi PT KPI, khususnya proyek GRR Tuban berkomitmen penuh untuk memajukan sekaligus mendorong pengembangan sumber daya manusia di sekitar proyek Kilang yang sejalan dengan SDG's ke-4  pendidikan berkualitas dan SDG's ke-8, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.

“Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang paling penting dalam upaya membangun peradaban masyarakat. Juga warisan terbaik karena tidak akan terputus manfaatnya kepada masyarakat luas apabila ditularkan kepada masyarakat,” ujar Milla dalam keterangannya, Jumat (2/9/2022).

Baca juga :

Selesaikan Tahap GED, Kilang GRR Tuban Persiapan Tender EPC

RDMP Kilang Balongan Selesai, Impor BBM Turun 9.125.000 barel per Tahun

Keinginan Lulusan Terbaik PEM Akamigas Asal Desa Sumurgeneng Tuban: Bisa Banggakan Orang Tua dan Sukseskan Kilang PRPP

Ahmad Zaenul, salah satu rombongan yang diberangkatkan merasa apa yang dialaminya merupakan bukti nyata perhatian Proyek GRR Tuban, dan mengajak para pemuda Kecamatan Jenu untuk memperluas ilmu pengetahuan serta semangat dalam meraih cita-cita .

“Untuk saat ini saya fokus menimba ilmu dan pengalaman di luar, nanti pulang ke Tuban sudah siap membantu pembangunan di Tuban kota tercinta,”kata pria yang akrab disapa Inu itu.

Reizaldi Gustino, Presiden Direktur PRPP, menyambut positif keberangkatan para pemuda Jenu ini ke Cilacap untuk dikaryakan sebagai pekerja. Kehadiran para lulusan PEM Akamigas tersebut sebagai tenaga ahli dan terampil akan ditunggu di Tuban sebagai wujud nyata kemajuan dan kebanggan Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri.

"Kami berharap para lulusan PEM Akamigas ini dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya karena nantinya saat kilang GRR Tuban beroperasi, kami memerlukan tenaga-tenaga terampil sebagai tulang punggung operasional kilang," ucap Reizaldi.

Proyek Tuban telah menciptakan legacy bagi masyarakat sekitar dengan menyalurkan beasiswa bagi 21 putra asli Desa Jenu pada tahun 2019, beasiswa serupa juga diberikan kepada 26 generasi muda Jenu lainnya pada tahun 2021 lalu sehingga total terdapat 47 lulusan SMA sederajat yang menerima beasiswa pendidikan lanjutan di PEM Akamigas.

Diketahui, rombongan diantar oleh orang tua masing-masing, dilepas oleh Imam Sunarto, Senior Project Manager Early Work PT KPI dari area ground breaking proyek Grass Root Refinery (GRR) Tuban, Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Tuban pada Kamis (1/9/2022). [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS