Inna lillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un, Istri Almaghfurlah KH. Maimoen Zubair Meninggal Dunia

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Berita duka datang dari Pondok Pesantren Al - Anwar Rembang. Sebab, sore tadi Ibu Nyai Heni Maryam Syafa'atin, Istri Almaghfurlah KH. Maimoen Zubair dikabarkan telah meninggal dunia.

Kabar tersebut tersiar lewat unggahan akun Instagram Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang @ppalanwarsarang, Kamis (1/9/2022).

"Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Nyai Heni Maryam Syafa'atin, Istri Almaghfurlah KH. Maimoen Zubair," tulis admin.

Lanjut dalam unggahan tersebut, untaian doa untuk ibunda Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2018-2023, Taj Yasin Maimoen tersebut. Pihak admin juga meminta kepada segenap masyarakat, santri, alumni, dan Muhibbin, melaksanakan sholat ghoib dan bacaan al-fatihah serta doa di rumahnya masing-masing.

"Dan dimohon kepada segenap masyarakat, santri, alumni, dan Muhibbin, untuk berkenan melaksanakan sholat ghoib dan bacaan al-fatihah serta doa di rumahnya masing-masing. Harap maklum. Terimakasih," demikian bunyi unggahan selanjutnya.

Dilansir dari NU Online (nu.or.id) putra Almarhumah membenarkan kabar duka tersebut. Menurut Gus Yasin, ibundanya wafat sekitar pukul 16.00 WIB.

"Iya, beliau wafat jam 4 tadi," terang Gus Yasin, mengutip NU Online, Kamis malam.

Sementara jadwal pemakaman Almarhumah belum ada kabar secara pasti. Wakil Gubernur Jateng tersebut juga belum bisa memberikan informasinya.

"Untuk pemakamannya belum tahu," pungkas Gus Yasin. [rof]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS