Rumahnya Terbakar, Warga Tuban Merugi Rp80 Juta, Petugas Masih Selidiki Penyebabnya

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Warga di Dusun Dukoh RT:01 RW:05 Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban heboh dengan adanya peristiwa kebakaran yang menimpa rumah salah satu warga bernama Winda. 

Si Jago Merah mengamuk sekitar pukul 23.00 Wib, Minggu (28/8/2022) kemudian salah satu warga bernama Oktania Pratiwi melaporkan kejadian itu ke Petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tuban. 

"Pelapor meminta bantuan pemadaman api yang membakar rumah warga Tegalagung," ujar Kepala Bidang Damkar Tuban, Sutaji kepada blokTuban.com, Senin (29/8/2022). 

Usai menerima laporan tersebut, tim Satpol PP dan Damkar Induk segera bergerak cepat menuju lokasi dengan membawa 2 Unit mobil Pemadam Kebakaran ke lokasi kejadian dan dibantu 1 Unit mobil Supply dari BPBD Tuban.

Tim berhasil melaksanakan pemadaman dan pembasahan sekitar Pukul 00.30 Wib. Kerugian yang dialami korban pemilik rumah yaitu genteng, usuk, reng dan bangunan dengan prakiraan kerugian Rp80 juta. 

"Belum diketahui masih dalam penyelidikan pihak berwajib ," imbuh mantan Camat Bancar itu. 

SUtaji menghimbau kepada warga Tuban untuk terus waspada dan hati-hati terhadap benda yang mudah terbakar. Sebelum tidur, disarankan untuk memastikan tidak ada perapian yang berpotensi membakar benda di sekelilingnya. 

Ketika ada informasi kebakaran, warga Tuban dapat menghungi petugas Damkar Tuban melalui telepon (0356) 321003, (0356) 321016 atau E-mail : satpolpp@tubankab.go.id. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS