Hutan di Kawasan KRPH Rengel Tuban Terbakar Semalam, Tim Pemadam Ungkap Asal Api

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Warga di sekitar hutan di kawasan KRPH Rengel, Kabupaten Tuban dilaporkan terbakar pada Sabtu (20/8/2022) malam. Mendapat laporan kebakaran, petugas gabungan langsung bergegas menuju titik api. 

Petugas yang terlibat dalam pemadaman kebakaran hutan sekitar pukul 20.15 Wib itu meliputi, tim Satpol PP dan Pemadan Kebaakaran Tuban, Polsek Rengel, dan Koramil Rengel. 

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Tuban, Sutaji membenarkan kebakaran hutan di musim kemarau tahun 2022 ini. Hasil pemantauan petugas di lapangan, api diduga berasal dar putung rokok. 

"Ada kemungkinan putung rokok pengguna jalan yang kebetulan melintas di kawasan hutan Rengel," ujar Sutaji saat dikonfirmasi blokTuban.com, Minggu (21/8/2022). 

Baca juga :

Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing

Truk Box Gandeng Terbakar, Muatan Mie Instan dan Snack Berhamburan di Jalan Pantura Tuban

- Rugi Rp 2,5 Milyar, Kebakaran Kandang Ayam di Tuban Lalap Bangunan dan 40.000 Ekor Ayam

Berkat kecepatan petugas gabungan, api dapat dipadamkan seluruhnya sekitar pukul 21.00 Wib. Sehingga api tidak meluas membakar hutan jati itu. Dalam pemadaman kebakaran hutan, tim membawa satu unit mobil pemadam. 

"Api padam sekitar pukul 21.00 Wib dan kebakaran dapat dicegah agar tidak meluas," imbuh mantan Camat Bancar itu. 

Sutaji yang hobi olahraga itu, menambahkan tidak ada kerugian material atau korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan tidak sembarangan membuang putung rokok, sebab saat ini banyak dedaunan kering yang mudah tersulut putung rokok. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS