Truk Box Gandeng Terbakar, Muatan Mie Instan dan Snack Berhamburan di Jalan Pantura Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.comSebuah kendaraan truk box gandeng bermuatan berbagai produk instan seperti terbakar mie instan, minuman kemasan dan snack mengalami kebakaran ketika kondisi mesin mati, Kamis (28/7/2022). 

Kapolsek Widang AKP Rukimin mengatakan kronologi kebakaran mesin truk ekspedisi ini bermula dari Deny Ariyanto mengemudikan truk bernopol L 8990 UJ dari Kecamatan Manyar, kabupaten Gresik pukul 01.00 WIB.

Lantas ketika kendaraan sampai di Jalur Pantura, tepatnya Jalan Raya turut Desa Bunut, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban pada pukul 03.30 WIB mengalami mati mesin.

Terkait: Rugi Rp 2,5 Milyar, kebakaran Kandang Ayam di Tuban Lalap Bangunan dan 40.000 Ekor Ayam

Selanjutnya, Deny menepikan kendaraan yang masih berjalan dalam kondisi mesin mati dan berhenti di tepi jalan raya jembatan Desa Bunut. 

Setelah berhenti, sopir truk mengecek kampas kopling dan mesin kendaraan. Namun sewaktu sopir menstater kendaraan, mesin tidak bisa menyala. Akhirnya sopir istirahat dan tidur di kabin tuck.

"Sekira pukul 04.30 WIB, sopir dibangunkan oleh pengemudi lain yang melintas dengan cara membunyikan klakson sehingga sopir terbangun dan melihat asap dari bawah kabin kendaraan," ujar AKP Rukimin.

Apesnya, saat sopir hendak memadamkan api dengan cara menyiramkan air ke mesin kendaraan namun api semakin membesar. Lantas kabin kendaraan terbakar dan menghanguskan muatan yang ada di box depan serta surat surat kendaraan.

Terkait: Ngamuk Bawa Pisau Takuti Tetangga, ODGJ Tuban yang Dulu Pernah Ambil Kaos di Toko Kembali Diamankan

Berselang beberapa waktu kemudian datang petugas Polsek Widang dan melibatkan 2 truk Pemadam Kebakaran Tuban untuk memadamkan api.

"Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian material yang belum bisa ditafsirkan nominalnya," tambah AKP Rukimin.

Adanya kejadian ini arus lalu lintas di Jalan Babat-Tuban tidak begitu mengalami kendala, dikarenakan posisi truk yang berada di pinggir jalan.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS