3 Dzikir Agar Jadi Orang Bejo, Amalkan Setelah Salat Wajib

Oleh : Dwi Rahayu

blokTuban.com - Orang Jawa menyebut bejo, atau dalam bahasa Indonesianya adalah beruntung. Rupanya terdapat 3 bacaan dzikir yang apabila diamalkan akan mendatangkan keberuntungan dalam kehidupan.

Seperti yang disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan, KH Abdul Ghofur yang dikutip dari NU Online, dalam sebuah acara mauidhah saat dintanya bagaimana caranya agar bisa menjadi seperti dirinya.

"Syaratnya adalah bejo,” jawabnya atas pertanyaan tersebut.

Lebih lanjut Kiai Ghofur menjelaskan terdapat 3 dzikir yang apabila diamalkan akan mendatangkan keberuntungan hingga dilanvcarkan rezekinya.

Pertama agar diberikan nasib mujur dihindarkan dari sial dapat  mengamalkan zikir berikut sebanyak seratus kali secara rutin, dibaca setelah salat ashar.

سُبْحَانَ رَبِّيَ الْأَعْلَى وَبِحَمْدِهِ (100x)‎

Subhaana rabbiyal a'la wa bihamdihi (100x)

Artinya: "Maha Suci Rabb-ku Yang Maha Tinggi, dan memujilah aku kepada-Nya".

Kedua agar seseorang senantiasa diberikan hidup beruntung dapat mengamalkan dzikir berikut sebanyak seratus kali secara rutin, dibaca setelah salat maghrib.

سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ سُبْحَانَ اللَّهِ العَظِيْمِ (100x)

Subhanallah Wabihamdihi Subhanallahil Adzim (100x)

Artinya: "Maha Suci Allah dengan segala puji bagi-Nya, Maha Suci Allah yang Maha Agung".

Terkait: 

Ketiga terdapat satu lagi dzikir yang mendatangkan keberuntungan, dapat dibaca setelah atau sebelum salat subuh, sebanyak seratus kali secara rutin.

سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ سُبْحَانَ اللَّهِ العَظِيْمِ . اَسْتَغْفِرُاللهَا (100x)

Subhanallah Wabihamdihi Subhanallahil Adzim. Astaghfirullah (100x)

Artinya: "Maha Suci Allah dengan segala puji bagi-Nya, Maha Suci Allah yang Maha Agung. Aku memohon ampunan kepada Allah Swt".

Kalimat tasbih tersebut, dikatakan dapat menghapuskan segala dosa apabila dibaca seratus kali secara rutin. Premohonan untuk menghapus dosa-dosa menyimpan harapan setelah diampuni segala dosa maka akan digantikan dengan kebaikan-kebaikan oleh Allah SWT.

Seperti hadist riwayat Muslim dan Tirmidzi lainnya, Rasulullah SAW bersabda yang artinya "Barangsiapa mengucapkan subhanallah wabihamdihi seratus kali dalam sehari, ia akan diampuni segala dosanya sekalipun dosanya itu sebanyak buih di laut." (HR. Muslim dan Tirmidzi).

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS