15:00 . Warga Tuban Serbu Pasar Murah Berhadiah Gula Pasir   |   14:00 . 20 BUMDesa Tuban Pamer Produk di Event Besti, Pedagang Kebanjiran Berkah   |   13:00 . Peringatan 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Khofifah Harapkan Keberkahan   |   12:00 . Kantor Kejari Tuban Dipenuhi Karangan Bunga, Dukung Pelaporan Alvin Liem   |   11:00 . Fashion Show Gadis Pesisir Tuban 2022 Sukses Digelar di Pantai Semilir Socorejo   |   10:00 . Festival Batik Pantai Semilir 2022 || Pantai SEMILIR   |   09:00 . Empat Film Bioskop NSC Tuban di Akhir Pekan, Pilih yang Mana!   |   08:00 . Prediksi Cuaca Tuban 24 September 2022: Sore Hari Hujan Ringan dan Berawan Tebal   |   07:00 . BPS Laporkan Penurunan Kunjungan Wisata Mancanegara di Jatim   |   06:00 . KONI Jatim Libatkan Hope Physioteraphy di Puslatda Jelang PON XX 2024   |   05:00 . Hadiri 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Gubernur Khofifah Dijadwalkan Gowes hingga Tanam Mangrove   |   23:00 . Desa Jlodro Tuban Mencekam, Berawal dari Sakit Hati Kakek Bacok Tetangganya hingga Tewas   |   22:00 . Pengurus IKAMI ATTANWIR Tuban Dilantik, Ketum : Kita Harus Kompak dan Semangat   |   21:00 . Diduga Cemarkan Intitusi Kejaksaan di Youtube, Persaja Tuban Laporkan Alvin Liem ke Polisi   |   20:00 . Jadi Souvenir G20, Menparekraf RI Puji Produk Teh Herbal Binaan Pertamina   |  
Sun, 25 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Persiapaan Upacara Kemerdekaan RI ke 77, 74 Calon Paskibraka Kabupaten Tuban Digembleng Fisik dan Mental

bloktuban.com | Wednesday, 10 August 2022 15:00

Persiapaan Upacara Kemerdekaan RI ke 77, 74 Calon Paskibraka Kabupaten Tuban Digembleng Fisik dan Mental 74 calon Paskibraka Kabupaten Tuban digembleng mental dan fisik. (Nur/blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Untuk mempersiapkan upacara bendera 17 Agustus mendatang, para petugas Paskibraka Kabupaten Tuban yang terpilih saat ini digembleng dengan menjalani karantina dan latihan.

Terdapat 74 siswa siswi dari berbagai penjuru Kabupaten Tuban, mereka telah melakoni seleksi yang ketat agar bisa terpilih sebagai pasukan pengibaar bendera di Kabupaten Tuban.

Dari 74 anggota paskibraka ini terdiri dari 42 putra dan 32 putri. Setiap kecamatan diambil satu pasang putra dan putri untuk menjalani latihan di tingkat kabupaten. 

Ketua purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tuban Hyan Oktodiabasuki mengatakan para siswa-siswi yang akan mengibarkan bendera pusaka ini menjalani latihan secara intensif. Dimulai sejak 3 Agustus 2022 tidak diperbolehkan memainkan HP.

“Mulai tanggal 3 Agustus 2022, mereka sudah dikarantina dengan latian yang intens,” ucap ketua purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tuban Hyan Oktodiabasuki kepada blokTuban.com, Rabu (10/08/2022).

Hyan menambahkan untuk kriteria agar bisa masuk tim paskibraka antara lain postur tubuh 165 cm untuk laki-laki dan 160cm untuk perempuan, sehat jasmani rohani, beretika, dan juga kemampuan baris berbaris.

Terkait:

Kegiatan para anggota paskibraka ini, lanjur Hyan sehabis subuh akan lari pagi guna menjaga stamina mereka. Setelah itu mereka latihan baris berbaris mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB.

Setelah itu mereka istirahat sampai pukul 14.00 WIB. Dilanjutkan sesi latihan sampai jam 17.00 WIB dan malamnya diisi materi kebangsaan serta motivasi yang dapat menumbuhkan semangat mereka.

Untuk menjaga kesehatan para siswa siswi ini, tim pelatih melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan dengan dikasihnya vitamin serta injeksi agar mereka tetap sehat.

“Kita bekerja sama dengan Dinkes agar kesehatan para siswa-siswi tetap terjaga dengan pemberian vitamin dan juga injeksi,” tambahnya

Salah seorang paskibraka, Mochamad gusti syaraffly (17) kelas  11 SMA  Jatirogo, merasa sangat senang terlebih dengan lolosnya ia menjadi tim Paskibraka bisa membahagiakan orang tuanya. "Saya mulai minat dengan dunia baris berbaris saat duduk di bangku SMP," katanya.

Sedangkan Nasya Amorita Azza Hermawan (16) kelas 11 SMK Jatirogo mengatakan dipilih mewakili sekolahan untuk bertugas di Kabupaten Tuban setelah melewati tes yang ketat. Ia akhirnya lolos menjadi tim Paskibraka Kabupaten Tuban bersama dengan yang lainnya. 

"Rasanya senang dan bangga bisa mewakili sekolah," ujarnya.[Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : Paskibraka Kabupaten Tuban, Digembleng mental dan fisik, Upacara bendera HUT RI ke 77, Berita Tuban hari ini, blokTuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat