Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan

Reporter   : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang diperingati setiap 17 Agustus, nampaknya menjadi berkah tersendiri bagi para pengrajin atau penyedia kostum karnaval di Kabupaten Tuban. 

Pasalnya, pada moment ini jasa penyedia kostum kebanjiran orderan, terlebih setelah 2 tahun ini perayaan Hari Kemerdekaan tidak digelar semeriah biasanya lantaran Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia. 

Salah satu pengrajin kostum karnaval di Kabupaten Tuban, Bambang Budiono mengaku jika antusiasme dari masyarakat untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI sangat luar biasa. Bahkan, pada awal bulan ini  sudah banyak orderan kostum karnaval yang diterimanya. 

"Baru tahun ini (mulai membuka jasa penyedia atribut karnaval) dan Antusias masyarakat sangat wow sekali. Sampai sekarang sudah ada empat sekolah yang menyewa, kira-kira jumlahnya ratusan lebih," papar pemuda asal Desa/ Kecamatan Plumpang tersebut, saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Minggu (7/8/2022). 

terkait: 

Diakuinya, selain menyediakan berbagai kostum karnaval, Bambang sapaan akrabnya juga menyediakan berbagai atribut lain mulai dari properti hingga koreo karnaval. 

Bambang juga menyebutkan untuk kostum yang paling laris dan yang paling banyak diminati oleh masyarakat Kabupaten Tuban  pada tahun ini ialah kostum modern carniv dan juga kostum dengan tema daerah. 

"Kostum yang disediakan bermacam-macam mulai dari adat sampai modern, selain kostum kita juga menyediakan properti dan koreo karnaval," ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk dapat menyewa kostum, Alumnus Universitas PGRI Ronggolawe Tuban ini mematok dikisaran harga Rp50 ribu hingga Rp1 juta untuk sekali sewa, sedangkan harga properti yang ditawarkan mulai dari Rp1.5 juta sampai Rp10 juta. 

Dengan demikian, pria ramah ini juga berpesan kepada para muda-mudi dan masyarakat di Kabupaten Tuban untuk memperingati HUT RI dengan baik, salah satunya mengikuti karnaval yang telah digelar oleh Pemerintah Daerah dengan tertib dan benar. 

"Tetaplah berkarnaval dengan baik dan benar," imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS