ODGJ Tuban yang Bunuh Kakek Sakit Jalani Perawatan di RSJ Menur Surabaya

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com- Warsidi (48) seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) asal Desa Kembangbilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban yang membunuh tetangganya yang sedang terbujur sakit menggunakan sebilah sabit dinyatakan masih sakit kejiwaannya. 

Pemeriksaan tersebut dilakukan petugas, setelah pelaku pembunuhan seorang kakek di Tuban itu diringkus polisi. Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP M. Gananta mengatakan bahwa pelaku merupakan seorang ODGJ dan saat ini pelaku menerima perawatan di di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur Surabaya.

“Pelaku merupakan seorang ODGJ dan saat ini pelaku sedang di rawat di RSJ Menur Surabaya,” ucap  Kasat Reskrim Polres Tuban kepada blokTuban, Sabtu (06/08/2022).

Baca juga : kakek di Tuban Tewas Dihajar Tetangganya, Polisi Hendak Periksa Kejiwaan Pelaku

Dikatakan Gananta, bahwa Warsiadi memiliki riwayat gangguan jiwa dan kejadian pembunuhan terjadi di dalam rumah korban. Saat itu korban sedang bersama istrinya dan tiba-tiba pelaku datang dan menghampiri korban terus menghajar korban. 

"Istri korban takut dan tak berani menolongnya karena pelaku membawa sabit," tutupnya. 

Catatan blokTuban.com, selain di Kembangbilo, ada beberapa kasus ODGJ yang terlibat kasus kriminal dan meresahkan masyarakat. Diantaranya di Kecamatan Rengel, seorang ODGJ membunuh warga saat antre potong rambut. Lalu di Kecamatan Soko ODGJ meneror pengguna jalan dengan membawa pedang. [Nur/Ali] 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS