21:00 . Tarik Investasi, SKK Migas Jadwalkan Konvensi Hulu Migas   |   20:00 . Peresmian Balai Seni Budaya Nusantara Tuban Dihadiri Nomo Koeswoyo   |   19:00 . Sigini Biaya Pasang Sambungan Baru Air PDAM Tuban Golongan I, II, dan III   |   18:00 . Women King dan Pamali Tayang di Bioskop NSC Tuban Hari Ini   |   17:00 . Tuban Tekno – Inkubasi Inovasi Tahun 2022 Resmi Ditutup   |   16:00 . Lirik Lagu HELLO - TREASURE Beserta Terjemah Bahasa Indonesia   |   15:00 . Beras di Tuban Turun, Telur Ayam Naik   |   14:00 . Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Ayam Terguling di Tuban Rugi Belasan Juta   |   13:00 . Habis Shubuh Rumah Warga Tuban Terbakar, Surat Berharga dan Uang Tunai Lenyap   |   12:00 . Lowongan Kerja Nakes di RS Muhammadiyah Babat untuk Bulan Oktober 2022   |   11:00 . Turun Rp5.000, Harga Emas Antam Dibanrol Rp957.000 Per Gram   |   10:00 . Doa Memohon Agar Memiliki Anak Berakhlah Terpuji   |   09:00 . Hasil Audit BKN Temukan Kesalahan Mutasi 530 Pejabat di Tuban, Ini Respon Jubir Pemkab   |   08:00 . Hebat! Koarmada II Pecahkan Rekor Muri Water Trappen di HUT ke-77 TNI   |   07:00 . Anak Usaha Pertamina Punya 17 Rumah Sakit di Jawa Timur, Terbanyak di Gresik   |  
Thu, 06 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pemandangan Alam di Sendang Gede Tuban Bikin Suasana Hati Jadi Adem

bloktuban.com | Sunday, 31 July 2022 16:00

Pemandangan Alam di Sendang Gede Tuban Bikin Suasana Hati Jadi Adem Pemandangan alam di Sendang Gede Tuban bikin suasana jadi adem. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Semakin berkembangnya zaman, saat ini semakin banyak wisata desa baru yang bermunculan. Di Kabupaten Tuban sendiri, kini sudah banyak desa yang mengelola tempat menjadi objek wisata untuk masyarakat, dengan memanfaatkan keelokan alamnya. 

Salah satunya Wisata Sendang Gede yang berada di Dusun Cungkup, Desa Penambangan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Dengan memanfaatkan pepohonan yang rimbun serta sendang yang berair jernih, saat ini Pemerintah Desa (Pemdes) setempat menjadikan tempat tersebut sebagai obyek wisata desa dengan cukup banyak pengunjung. 

Salah seorang masyarakat setempat, Wati mengungkapkan Wisata Sendang Gede ini mulai dibangun oleh Pemdes sekitar kurang lebih empat tahun yang lalu.

Baca juga :

4 Objek wisata di Tuban Ini Terkenal dengan Cerita Mistis, Ada Sri Pangenti yang Jadi Legenda

Lokasi, Spot Foto dan Fasilitas Agro Park Klumpit

6 Destinasi wisata Air Terjun di Tuban Ini Dijamin Menyegarkan Mata Anda!

- Jelajahi Pesona Pantai, Ini 7 Rekomendasi Pantai Paling Cantik di Tuban Cocok untuk Liburan

Dari pantauan blokTuban di lokasi, selain sendang juga ada beberapa fasilitas lainnya seperti kolam renang anak, taman bak numplek, panggung hiburan, gazebo hingga warung kopi yang berada di sekitar area tersebut. 

“Udah dari tahun 2018 kalau nggak salah ini sudah mulai dibangun. Alhamdulillah pengunjungnya juga lumayan ramai walaupun tempatnya di dalam,” terangnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi di lokasi, Minggu (31/7/2022). 

Selain sebagai objek wisata, lanjutnya biasanya masyarakat sekitar juga banyak yang memanfaatkan keberadaan sendang tersebut untuk mencuci pakaian, karena airnya yang sangat jernih. 

“Biasanya banyak orang-orang yang cuci baju di sini. Cuma ini masih belum datang biasanya kalau habis dhuhur orang-orang penuh datang buat cuci baju,”  katanya. 

Lebih lanjut, perempuan ramah ini juga mengungkapkan jika di Sendang Gede, setiap tahunnya juga biasa diadakan sedekah bumi. 

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Dina asal Kecamatan Semanding mengungkapkan bahwa ini adalah kali pertama ia datang ke wisata ini. Menurut pengakuannya, ia mengetahui adanya tempat ini dari salah seorang saudaranya yang tinggal di desa tersebut. 

“Baru pertama kali kesini tadinya juga nggak tahu kalau di sini ada wisata. Cuma tadi dari rumah saudara dan dikasih tahu kalau disini ada Wisata Sendang Gede, karena penasaran ya akhirnya saya coba datang,” paparnya. [Sav/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Sedang Gede, Desa Penambangan, Wisata Desa, wisata Tuban, Blok Tuban, Kabupaten Tuban, Berita Tuban, Tuban Hari Ini



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat