20 Finalis Cung Nduk Tampil Terbuka, Masyarakat Padati Alun-Alun Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com –  Sebanyak 20 finalis Cung Nduk Tuban, tampil dalam Acara Grand Final Duta Wisata Kabupaten Tuban.  Untuk pertama kali, kegiatan ini diselenggarakan secara terbuka di alun-alun Tuban. 

Hal tersebut, tentu membuat masyarakat di Kabupaten Tuban penasaran dan antusias untuk melihat kegiatan yang juga dimeriahkan dengan sejumlah performance, mulai dari live music, fashion show batik Tuban, gelar produk ekonomi kreatif Tuban hingga performance dari 20 finalis duta wisata. 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi acara, nampak alun-alun Tuban dipenuhi dengan lautan manusia dari berbagai daerah. Salah seorang masyarakat yang turut hadir, Ira dari Kecamatan Palang mengaku sangat antusias dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut secara terbuka. 

“Sangat antusias tentunya, sudah lama juga tidak ada acara seperti ini. Kebetulan saya juga sangat suka dengan acara seperti ini jadi emang excited dari kemarin,” ungkapnya kepada blokTuban.com, Rabu (27/7/2022). 

Menurutnya, ia mengetahui adanya kegiatan ini dari platfrom di salah satu media sosial yang diikutinya. Dengan kembali dipilihnya Duta Wisata Kabupaten Tuban, wanita berkerudung ini berharap agar Bumi Wali, julukan untuk Kabupaten Tuban bisa semakin maju dalam segala hal. 

Sementara penonoton lain, Faizzah juga mengatakan hal yang serupa, menurutnya kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban saat benar-benar luar biasa. Selain mengobati rasa rindu masyarakat, kegiatan ini juga menjadi ajang rejeki masyarakat lantaran banyak yang memanfaatkannya untuk berjualan. 

“Acaranya keren banget, alhamdulillah sedikit demi sedikit mulai bangkit dari pandemi. Semoga pemerintah bisa mengadakan event besar lagi nantinya, karena bisa menambah ekonomis pedagang juga karena banyak yang jualan,” katanya.[Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS