Datangkan Seniman Pertunjukan, MI Salafiyah Plumpang Tuban Isi Penutupan MPLS dengan Belajar Pantomim

Oleh : Bambang Budiono

blokTuban.com - Ada pemandangan berbeda di Yayasan Salafiyah Kholidiah Plumpang, Kamis (22/7/2022). Selain penampakan wajah-wajah siswa baru, baik di tingkat MI, MTS, dan MA, nampak pula Bambang Budiono seorang seniman pertunjukan di sana. 

Panitia masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) MI Salafiyah Kholidiah mengaku, sengaja menghadirkan seniman muda tersebut untuk menambah kemeriahan penutupan MPLS sekaligus memberi pengenalan seni pantomim pada siswa baru.

Terkait : Gandeng Pendongeng Rumah Baca Anak Tuban, Y_asik_a Outbound Usung Konsep Baru

"Sengaja kami menghadirkan Bambang Budiono, selain untuk memeriahkan acara. Harapanya siswa baru kami juga bisa sedikit kenal dengan seni pertunjukan, terutama pantomim," ungkap Muhamad Miftahul Huda salah seorang guru di MI salafiyah kholidiah Plumpang. 

Madarasah ibtidaiyah yang tahun ajaran ini mencatatkan 83 nama siswa baru dengan tiga rombel tersebut, memang dikenal masyarakat sebagai lembaga yang baik dalam mendidik siswa-siswinya. 

Terkait : Wasit Keluarkan 2 Kartu Merah, Tim Salafiyah Kholidiyah Plumpang Lolos FInal

Alasan ini pulalah yang membuat siswa-siswinya terus bertambah setiap tahunya. Bukan hanya Bambang, outbound y_asik_a juga turut serta dalam menyemarakan acara. 

Materi-materi bernuansa kekompakan dan edukasi disajikan selama 3 jam untuk memberi pengalaman belajar luar ruangan bagi anak-anak.

Terkait : 15 Yel-Yel Mudah Dihapal untuk MPLS SMP SMA SMK, Nada Lagu Populer

Dari pantauan di lokasi acara. Anak-anak yang menyandang status siswa baru ini nampak begitu antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian acara. 

Acara yang ditutup dengan pengukuhan secara simbolik pada pukul 11.00 wib itu, nantinya diharapkan akan mampu membuat siswa nyaman serta mampu beradaptasi dengan lingkungan pendidikan baru mereka. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS