22:00 . Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta   |   21:00 . Desa Klotok Tuban Sukses Gelar Festival Layang-layang Nasional 2022   |   20:00 . Beruntungnya Punya Nama Agus dan Berakhiran Tie Dapat Nasi Kemerdekaan di Warung Tuban Ini   |   19:00 . Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban   |   18:00 . 7 Rekomendasi Sewa Kostum dan Rias di Tuban Cocok untuk Karnaval Kemerdekaan   |   17:00 . Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim   |   16:00 . Setelah Minyak Goreng Kemasan Turun, Hari Ini Sembako di Tuban Stabil   |   15:00 . Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda   |   14:00 . Lulus Predikat Membanggakan, 54 Siswa Permadani Tuban di Wisuda   |   13:00 . Kabar Baik, 4 Zodiak Berikut ini Hidup Berkelimpahan di Bulan Agustus   |   12:00 . Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing   |   11:00 . Dok! PA Kabulkan Dispensasi Nikah Santriwati Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban   |   10:00 . Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan   |   09:00 . Lirik Lagu FOREVER 1 - Girls' Generation/ SNSD - SMTOWN   |   08:00 . Ini Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Ketahui Keutamaannya   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Habis Beli Perhiasan Rp10 Juta, Suami di Tuban Bacok Istrinya Lalu Serahkan Diri ke Polisi

bloktuban.com | Wednesday, 13 July 2022 22:00

Habis Beli Perhiasan Rp10 Juta, Suami di Tuban Bacok Istrinya Lalu Serahkan Diri ke Polisi Ilustrasi pembacokan di Tuban. (Ist)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Gara-gara membacok istrinya berinisial W (38), seorang pria berinisial I (52) mendekam di sel Polres Tuban. Pelaku dijerat pasal 44 ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga dengan ancaman hukuman penjara maksimal 10 tahun.

Pelaku yang tak lain suami korban berasal dari Dusun Krajan, Desa Talun, Kecamatan Montong. Sedangkan korban istrinya asli Dusun Bancang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak. 

Terkait: Infografis Kronologi Insiden Suami Bacok Istri di Tuban

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tuban, AIPTU Narko kepada media mengatakan, pembacokan terjadi pada Selasa, (12/7) sekitar pukul 16.00 WIB di dalam rumah Montong.

Terkait : Keponakan yang Tega Bacok Pamannya Hingga Meninggal Terancam 15 Tahun Penjara

“Pelaku marah karena sering dihina oleh istrinya atau korban minta cerai. Alasannya setiap kali diajak berhubungan badan istrinya minta uang 2 juta. Sebelum terjadi penganiayan antara pelaku dan korban sempat terjadi percekcokan mulut,” ungkap AIPTU Narko.

Diduga kuat, peristiwa ini terjadi lantaran sang suami merasa kesal karena sering dihina oleh sang istri yang baru saja dinikahi sekitar satu tahun yang lalu. Bahkan korban sudah empat bulan terakhir pulang kerumah orang tuanya.

Kepada petugas penyidik, pria yang sudah menikah tiga kali itu mengaku setiap kali mengajak berhubungan badan, sang istri minta uang kepada suami sekitar 2 juta sampai 3 juta rupiah.

Terkait: Warga Merakurak Tega Bacok Pamannya Sendiri Hingga Tewas

Berdasarkan keterangan pelaku, Aiptu Narko menyampaikan, cek cok suami istri itu bermula sejak Senin (11/7) pukul 18.00 Wib. Waktu itu, pelaku datang ke rumah rumah istrinya Merakurak untuk diajak pulang. Akan tetapi, korban meminta uang sebesar Rp10 juta. 

Keesokan harinya Selasa (12/7) sekitar pukul 09.00 Wib, I mengajak W ke Tuban membeli perhiasan berupa gelang dan kalung dengan uang 10 juta rupiah itu. Pukul 11.00 Wib, keduanya kemudian pulang ke rumah Montong. 

Setibanya di rumah sore hari, I meminta W mencucikan pakaiannya yang kotor. Korban waktu itu diceritakan menolak dan mengungkit uang belanja dan perceraian. Lalu mengolok-olok I yang tidak mampu mencukupi kebutuhan selama hidup serumah. 

Terkait : Insiden Berdarah, Warga Kerek Bacok Tetangganya Hingga Tewas

“Pelaku pun kesal, lalu mengambil sebilah parang di dalam rumah dan membacok korban berulang kali,” katanya.

Setelah membacok istrinya, pelaku kemudian menyerahkan diri ke Polisi dengan tangan dan pakaian masih berlumuran darah. Akibat penganiayaan tersebut, korban mengalami 4 titik luka bacok, diantaranya di mulut, pelipis kiri, kepala sisi kiri dan belakang.

"Saat ini korban masih belum bisa dimintai keterangan, karena masih menjalani perawatan medis di puskesmas," tutupnya. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : suami bacok istri, korban selamat, beli perhiasan, cek cok, berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat