Warga Merakurak Tega Bacok Pamannya Sendiri Hingga Tewas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya insiden pembacokan, Jumat (11/2/2022) pagi. Akibatnya, korban bernama Tani (65) meninggal dunia. Sedangkan pelaku bernama Hartono (42) yang masih keponakan korban telah diamankan oleh pihak kepolisian Mapolsek Merakurak.

"Keduanya masih kerabat, korban merupakan paman dari pelaku," ungkap Dani warga sekitar.

Sementara itu, Kapolsek Merakurak, AKP Ciput Abidin mengatakan, pembacokan tersebut terjadi di kebun jagung belakang rumah korban sekitar pukul 07.30 WIB. Kejadian tersebut langsung dilaporkan Polsek Merakurak, kemudian petugas mendatangi lokasi untuk melakukan pertolongan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Korban meninggal dunia, sedangkan pelaku sudah kita amankan," imbuh Kapolsek di lokasi. 

Lebih lanjut, dalam insiden itu korban mendapat luka robek di perut akibat terkena sabetan sabit dari pelaku hingga ususnya keluar. Selain itu, telinga korban juga terkena sabetan hingga terputus.

Usai insiden pembacokan itu terjadi, korban masih sempat bernafas. Namun,  saat dibawa masuk ke rumah oleh warga sekitar nyawanya tidak tertolong.

"Insiden pembacokan itu dipicu adanya bangkai ayam dari korban, yang dibuang di lahan kebun pelaku. Lalu tidak terima hingga berujung terjadi pembacokan," pungkas Kapolsek. [hud/Ali]