19:00 . Angka Stunting Tuban 21,5 Persen, Dinkes Minta Persalinan Ditangani Nakes   |   18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bisnis Servis KTP dan SIM Setiap Hari Dicari Puluhan Warga Tuban, Tarifnya Murah Meriah

bloktuban.com | Wednesday, 29 June 2022 15:00

Bisnis Servis KTP dan SIM Setiap Hari Dicari Puluhan Warga Tuban, Tarifnya Murah Meriah Widodo membuka jasa servis KTP dan SIM setiap pukul 10.00-12.00 WIb. (Foto:Nur/blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dua tahun lalu, menjadikan Widodo (40) pia asal Kecamatan Semanding membuka jasa servis dan perlindungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik. 

Ia melakukan pekerjaannya di lokasi parkir Polres Tuban dengan bermodalkan anti gores dari mika dan juga alat penekan anti gores. Ternyata usahanya tersebut banyak diburu oleh warga Tuban, karena dirasa dapat memperbaiki dan memberikan perlindungan pada kartu identitas. 

Setiap hari, Widodo membuka jasa servis KTP mulai pukul 10.00 sampai dengan 12.00 Wib. Dengan berbekal meja lipat kecil dan baner bertuliskan jasa memperbaiki KTP, banyak pengunjung yang membutuhkan jasanya. 

Terkait : Puluhan Anak SLB C Autis dan SLB ABD Tuban Kini Punya KTP dan KIA

"Biasanya orang yang datang ke standnya merupakan orang yang baru mendapatkan SIM dan ingin melindungi agar tidak cepat rusak dan dalam jangka waktu tersebut. Rata-rata ada 20-25 pelanggan yang datang," ujar Widodo kepada blokTuban.com Rabu (29/06/2022).

Widodo menambahkan, ide bisnisnya tersebut berawal dari temannya yang kemudian mengajarinya memasang anti gores. Cukup dengan membayar Rp5.000, KTP ataupun SIM akan aman dan terlihat seperti baru kembali. 

Terkait : Warung Kopi di Tuban Sediakan Minuman Beralkohol di Atas 5 Persen, KTP Pemilik dan 9 Botol Anggur Disita

Salah satu pelanggan Widodo yaitu Ahmad (50). Ia menggunakan jasa servis KTP Elektronik karena ingin kartu identitasnya lebih terlindungi dan tidak mudah rusak.

"Anti gores ini, KTP akan lebih aman dari pada dilaminating karena nanti KTP bisa mengembun dan air yang ada di dalam KTP dapat merusak tulisannya," jelasnya. [Nur/Ali] 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS.

 

 

Tag : Bisnis Servis KTP, dicari warga Tuban, anti gores KTP, berita Tuban, bisnis Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat