Minggu Pertama Libur Sekolah, Pengunjung Banjiri Wisata Sendang Asmoro Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Hari libur sekolah menjadi kesempatan melepas penat bagi para kalangan siswa-siswi setelah beberapa minggu menghadapi ujian kenaikan kelas di masing-masing sekolahnya.

Tak heran, saat libur tiba maka banyak pelajar yang memanfaatkan waktu liburan untuk berkunjung ke destinasi wisata untuk menghilangkan penat setelah berkutat dengan buku pelajaran. 

Berita terkait: Kerugian Rumah Janda Tuban yang Tersambar Petir Ditaksir Rp30 Juta, Kartini: Kami Butuh Bantuan

Ada banyak tempat wisata di Kabupaten Tuban yang bisa dikunjungi saat libur sekolah, salah satunya Wisata Sendang Asmoro yang berada di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, Minggu (26/6/2022), nampak ratusan pengunjung yang didominasi oleh pelajar, silih berganti berdatangan untuk menikmati segala fasilitas yang telah disediakan. Salah satunya Zahra, pelajar asal Kecamatan Widang yang datang bersama anggota keluarganya. 

Berita terkait: Razia Karaoke Ilegal Tuban, Enam Cewek Pemandu Lagu hingga Pemilik Warung Cargo Diamankan

“Memang sengaja datang kesini untuk liburan bareng keluarga, kebetulan saya sekolah di Lamongan dan tinggal di asrama. Jadi sudah lama tidak pulang dan mumpung libur mau jalan-jalan,” terangnya kepada blokTuban.com, Minggu (26/6/2022) saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, ini bukanlah kali pertama ia berkunjung ke tempat tersebut, oleh karena itu perempuan berusia 16 tahun ini mengaku cukup kaget melihat perubahan dari wisata yang menjadi icon desa ini, karena lebih luas dan fasilitasnya juga bertambah. 

Berita terkait: Petugas Lakukan Ini Kepada 13 Pemilik Gubuk Cinta di Pantai Cemara Tuban

“Lumayan sering kesini udah 3 atau 4 kali kesini, trakhir kesini tahun lalu. Dulu fasilitasnya nggak selengkap sekarang, jadi makin banyak spot untuk foto,” katanya. 

Senada dengan Zahra, pengunjung lainnya, Illa juga mengaku sengaja datang ke tempat ini untuk memanfaatkan waktu liburannya. Selain berselfie, ia rupanya juga tertarik untuk masuk ke taman kelinci dan mencoba permainan ATV. 

“Manfaatin waktu libur buat senang-senang aja, sebelum stres mikir pelajaran lagi. Tadi sempat masuk ke taman kelinci, ngasih makan sama foto, terus naik ATV juga,” imbuh perempuan asal Kecamatan Semanding itu.  

Berita terkait: Ini Fasilitas dan Harga Terbaru Tiket Masuk wisata Sendang Asmoro Tuban Tahun 2022

Sekedar diketahui, untuk dapat masuk ke taman kelinci dan memanah, pengunjung cukup membayar Rp5 ribu saja per orang. Sedangkan untuk menaiki wahana ATV dan berkudang dikenakan tarif Rp20 ribu per orang. 

Selain itu, bagi pengunjung yang ingin menaiki wahana mini trail dan flying fox, maka cukup membayar biaya Rp10 ribu per orang nya. [Sav/Dwi]

 

Nikmati konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS