21:00 . Antisipasi Terserang Batuk Pilek, Kadinkes P2KB Tuban Himbau Masyarakat Hindari Junk Food ood   |   20:30 . Cara Cek Nomor Rekening yang Aman dari Penipuan   |   20:00 . Keren! Pemuda di Tuban Ini Rela Kotor Demi Selamatkan Lingkungan   |   19:30 . Lepas Pengawasan, 2 Bocah Main Api Sebabkan Kebakan Hebat di Tuban   |   19:00 . Aksi Pencurian Kabel Listrik di Tuban Terekam CCTV, PLN Merugi Rp 9 Juta   |   18:00 . Cabai di Pasar Tuban Turun Tipis, Telur Ayam Bertahan di Rp29 Ribu   |   17:00 . 216 Anak di Tuban Ajukan Dispensasi Kawin ke Pengadilan Agama Sejak Januari-Mei 2023   |   16:00 . Satu-satunya di Tuban, Rainbow Slide Wisata Tebing Pelangi Masih Gratis   |   15:30 . Sore Ini, 23 CJH Tambahan Asal Tuban Dijadwalkan Terbang ke Arab Saudi   |   15:00 . Gua di Desa Belikanget Tambakboyo Tuban Berada di Atas Bukit: Terdapat 3 Pintu Masuk   |   14:00 . Cara Kerja Aplikasi Get Contact Mendeteksi Nomor Tidak Dikenal   |   13:00 . 8 Tim Lolos Cabor Sepak Bola Bupati Tuban Cup, Simak Jadwal Penyisihan 8 Besar   |   12:00 . Boogyman di Bioskop NSC Tuban: Sosok Sadis Muncul dari Tempat Gelap   |   11:00 . Jadwal Pertandingan Babak 8 Besar Bupati Tuban Cup 2023: Pamor FC Bertemu PS Socorejo   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 10 Juni 2023 Stagnan di Level Rp1.062.000 Per Gram   |  
Sat, 10 June 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kerugian Rumah Janda Tuban yang Tersambar Petir Ditaksir Rp30 Juta, Kartini: Kami Butuh Bantuan

bloktuban.com | Sunday, 26 June 2022 14:00

Kerugian Rumah Janda Tuban yang Tersambar Petir Ditaksir Rp30 Juta, Kartini: Kami Butuh Bantuan Kondisi rumah Kartini warga Tahulu, Merakurak rusak parah setelah disambar petir. (dok.blokTuban..com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com Hujan deras di sertai petir di Kabupaten Tuban pada Sabtu (25/06/2022), menyebabkan salah satu rumah di Dusun Bancang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban rusak parah. Beruntung dalam bencana alam tersebut tidak ada korban jiwa.

Kejadian bermula saat ada hujan lebat di sertai petir di malam hari sekitar pukul 19.00 wib. Tiba-tiba petir menyambar rumah Kartini (45) yang berlokasi di RT 02 RW 09 Desa Tahulu, kemudian aliran listrik satu desa padam.

Terkait : Rumah Janda Tuban Tersambar PETIR, Dua Anak Terluka di Tangan dan Kakinya

“Awalnya terjadi hujan lebat beserta petir tiba-tiba terdengar suara dentuman keras ternyata ada rumah yang tersambar petir dan seketika listrik padam,” ucap Rustawar (30) warga Tahulu kepada blokTuban.com, Minggu (26/06/2022).

Pada saat kejadian, pemilik rumah beserta anak dan juga cucunya tidak sedang mengoperasikan handphone atau televisi karena takut kalau disambar petir pada saat hujan lebat itu.

Terkait : Waspada ! Hari Ini Tuban Diprediksi Hujan PETIR

“Semalam saya takut petir, apalagi hujannya juga lebat, Kami mengamankan diri di rumah dan tidak sedang menggunakan handphone ataupun televisi tapi tiba-tiba ada petir yang menyambar,” sambung Kartini.

Akibat kejadian tersebut anak Kartini mengalami luka ringan dan rumahnya rusak parah, seperti bagian gentengnya habis, kaca rumah pecah, dan sekarang rumah ini tidak bisa ditempati.

Kartini untuk sementara akan menginap di rumah tetangga terlebih dahulu, karena kondisi rumahnya yang tidak memungkinkan untuk di tempati. Harapan Kartini ada bantuan dari pihak yang berwenang untuk meringankan bebannya karena dirinya juga seorang janda. 

Terkait : Diduga Tersambar PETIR, Tower di Tuban Terbakar

Menanggapi hal tersebut, Kalaksa BPBD Kabupaten Tuban, Sudarmaji menambahkan Tim BPBD Tuban akan bertindak cepat dengan melakukan pendataan di lokasi kejadian. Tim BPDB akan koordinasi dengan perangkat Kecamatan dan desa setempat, dan akan mengkaji kebutuhan bantuan material bahan bangunan. 

"Diperkirakan kerusakan mencapai Rp30.000.000," sambungnya.

Mantan Kepala Dinas PRKP Tuban itu, menambahkan bahwa tim BPDB juga akan membantu melakukan perbaikan dengan memperbaiki genteng dan juga kayu penyangga genteng. Segera akan dikirimkan bantuan berupa sembako kepada korban. [Nur/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS.

 

Tag : Rumah Hancur, tersambar petir, Petir Tuban, Hujan lebat, BPBD Tuban, warga Tahulu Merakurak, berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Saturday, 03 June 2023 22:00

    Netral di Era Keberpihakan

    Netral di Era Keberpihakan Dalam era dimana opini publik sering kali terbelah dan polarisasi politik semakin meningkat, menjadi tantangan tersendiri untuk tetap netral....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat