Kerugian Rumah Janda Tuban yang Tersambar Petir Ditaksir Rp30 Juta, Kartini: Kami Butuh Bantuan

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com Hujan deras di sertai petir di Kabupaten Tuban pada Sabtu (25/06/2022), menyebabkan salah satu rumah di Dusun Bancang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban rusak parah. Beruntung dalam bencana alam tersebut tidak ada korban jiwa.

Kejadian bermula saat ada hujan lebat di sertai petir di malam hari sekitar pukul 19.00 wib. Tiba-tiba petir menyambar rumah Kartini (45) yang berlokasi di RT 02 RW 09 Desa Tahulu, kemudian aliran listrik satu desa padam.

Terkait : Rumah Janda Tuban Tersambar PETIR, Dua Anak Terluka di Tangan dan Kakinya

“Awalnya terjadi hujan lebat beserta petir tiba-tiba terdengar suara dentuman keras ternyata ada rumah yang tersambar petir dan seketika listrik padam,” ucap Rustawar (30) warga Tahulu kepada blokTuban.com, Minggu (26/06/2022).

Pada saat kejadian, pemilik rumah beserta anak dan juga cucunya tidak sedang mengoperasikan handphone atau televisi karena takut kalau disambar petir pada saat hujan lebat itu.

Terkait : Waspada ! Hari Ini Tuban Diprediksi Hujan PETIR

“Semalam saya takut petir, apalagi hujannya juga lebat, Kami mengamankan diri di rumah dan tidak sedang menggunakan handphone ataupun televisi tapi tiba-tiba ada petir yang menyambar,” sambung Kartini.

Akibat kejadian tersebut anak Kartini mengalami luka ringan dan rumahnya rusak parah, seperti bagian gentengnya habis, kaca rumah pecah, dan sekarang rumah ini tidak bisa ditempati.

Kartini untuk sementara akan menginap di rumah tetangga terlebih dahulu, karena kondisi rumahnya yang tidak memungkinkan untuk di tempati. Harapan Kartini ada bantuan dari pihak yang berwenang untuk meringankan bebannya karena dirinya juga seorang janda. 

Terkait : Diduga Tersambar PETIR, Tower di Tuban Terbakar

Menanggapi hal tersebut, Kalaksa BPBD Kabupaten Tuban, Sudarmaji menambahkan Tim BPBD Tuban akan bertindak cepat dengan melakukan pendataan di lokasi kejadian. Tim BPDB akan koordinasi dengan perangkat Kecamatan dan desa setempat, dan akan mengkaji kebutuhan bantuan material bahan bangunan. 

"Diperkirakan kerusakan mencapai Rp30.000.000," sambungnya.

Mantan Kepala Dinas PRKP Tuban itu, menambahkan bahwa tim BPDB juga akan membantu melakukan perbaikan dengan memperbaiki genteng dan juga kayu penyangga genteng. Segera akan dikirimkan bantuan berupa sembako kepada korban. [Nur/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS.