Selama 3 Hari Waspadai Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Selama 3 hari kedepan masyarakat diminta untuk waspasa terhadap hujan lebat disertai petir dan angin kencang sesaat mulai tanggal 7-9 April 2019. Selalu pantau informasi cuaca yang dikeluarkan BMKG.

"Selain itu waspadai pula gelombang tinggi bagi pengguna laut," ujar prakirawan BMKG Fathoni, kepada blokTuban.com, Minggu (7/4/2019).

Data BMKG Juanda Surabaya, menyebutkan pada 7 April di siang hari yang berpotensi hujan wilayah Pasuruan, Bangkalan, Madiun, Jombang, Gresik, Nganjuk, Sampang, Ponorogo, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, Lumajang, Sumenep, Batu, Malang, Mojokerto, Bojonegoro, Jember, Madiun, Pasuruan, Surabaya, Kediri, Sidoarjo, Magetan, dan Pamekasan. Untuk malam harinya hujan melanda Ngawi, Tuban, Bojonegoro, dan Magetan.

Sementara pada 8 April hujan pagi hari diprediksi terjadi di wilayah Jombang, Batu, Jember, Magetan, dan Pasuruan. Di siang hari terjadi di Malang, Pasuruan, Jombang, Nganjuk, Ngawi, Ponorogo, Kediri, Probolinggo, Batu, Malang, Mojokerto, Surabaya, Kediri, Madiun, dan Lumajang.

Pada 9 April yang hujan saat pagi hari mencakup wilayah Jombang, Nganjuk, Sampang, Lumajang, Batu, Malang, Jember, Banyuwangi, Pasuruan, Lumajang, Probolinggo, Situbondo, dan Bondowoso.

"Siang hari hujan terjadi di Pasuruan, Jombang, Situbondo, Lumajang, Batu, Malang, Jember, Probolinggo, Bondowoso," terangnya. [ali/ito]