Ingat Kasus Pembunuhan di Rengel, Kapolsek Soko Ungkap Teror Pria Diduga ODGJ Ngamuk Sambil Bawa Parang

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Masih ingat memori kelam kasus pembunuhan di Kecamatan Rengel beberapa waktu yang dilakukan oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Kini jagat sosial media kembali digegerkan dengan munculnya seorang pria yang diduga oDGJ berjoget sambil bawa parang dan menakuti pengguna jalan. 

Menurut beberapa sumber, aksi ODGJ tersebut berada di pertigaan Dusun Gandu, Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Minggu (5/6/2022) siang. Pria tersebut terlihat mondar-mandir sambil menghadang pengguna jalan. 

Sontak semua pengguna jalan di pertigaan berhenti. Bahkan, ada juga pengendara motor yang putar balik karena ketakutan lalu dikejar sambil menenteng parang.

 

Baca Juga : Kronologi Warga Grabagan Terbunuh Saat Mengantre Potong Rambut di Rengel

Kapolsek Soko, Iptu Khoirul Ahmad mengatakan, pria tersebut sudah dua kali joget ngamuk di lokasi setempat. Sehabis itu biasanya pulang, kemarin sudah diamankan mau dibawa berobat. 

"Itu sudah dua kali begitu," kata mantan Kanit Laka Satlantas Polres Tuban saat dikonfirmasi video viral tersebut, Selasa (7/6/2022). 

Menurut perwira pertama itu menjelaskan, pria yang membuat warga ketakutan atas ulahnya itu berasal dari Kecamatan Rengel. Meski begitu, tidak ada korban dalam kejadian yang mencekam tersebut. 

"Pengamatan kami tidak ada korban, habis marah biasanya pulang sendiri," jelasnya. 

 

Baca Juga : Tembakan Gas Air Mata Tak Mempan, Pelaku Pembunuhan di Rengel Kabur Jebol Dinding Lari ke Hutan

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban bernama Imam (52) terbunuh saat sedang mengantre potong rambut di Dusun Pereng Tengah, Desa Rengel/Kecamatan Rengel, Minggu (1/5/2022) siang. 

Pelakunya bernama Asip warga Desa Rengel yang diduga mengalami gangguan jiwa. Secara tiba-tiba, pelaku keluar dari gang sempit menuju rumahnya dengan mambawa sebongkah batu. 

 

Baca Juga : Pelaku Pembunuhan di Rengel dan Kakaknya Tertangkap Setelah 3 Jam Pencarian di Hutan

Korban kebetulan sedang berhenti di depan tempat potong rambut di atas sepeda motornya. Dengan spontan, pelaku langsung menghantamkan batu ke kepala korban hingga bersimbah darah. 

Pencarian dan penangkapan pelaku pembunuhan di Dusun Pereng, Desa/Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban bernama Syihabudin alias Asib (40) beserta kakaknya Ainul Arifin berlangsung lebih dari tiga jam. Mereka sempat kabur lalu bersembunyi di tengah hutan perbukitan Rengel, dan berhasil diringkus oleh Polres Tuban. [Ali]