23:00 . 8 Khasiat Air Kelapa Wulung Muda Tuban yang Harganya Lebih Mahal dari Kelapa Ijo   |   22:00 . Polisi Tandai 2 Lokasi Balap Liar di Tuban, Patroli Spontan akan Digalakkan   |   21:00 . Bappeda Tuban Prediksi Reaktitasi Jalur Kereta Api Lebih Dulu Dibanding Tol Demak-Tuban   |   20:30 . Posko Penyekatan Hewan Ternak di Perbatasan Tuban-Rembang   |   20:00 . 60 Calon Pengantin di Tuban Dibekali 8 Materi, agar Terhindar Perceraian hingga KDRT   |   19:30 . Ada Posko Sekat PMK Mulai 5-15 Juli 2022, Tuban Tak Terima Ternak dan Daging dari Luar Jatim   |   19:00 . 6 Destinasi Wisata Air Terjun di Tuban Ini Dijamin Menyegarkan Mata Anda!   |   18:00 . Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh   |   17:00 . Alamat Kantor Inspektorat Tuban dan Maklumat Pelayanan 2022   |   16:00 . Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari   |   15:00 . Lirik Lagu dan Chord Gitar Noah (Peterpan) - 'Di Atas Normal'   |   14:00 . Terima Dua Manfaat, Ini yang Dapat Calon Pegantin Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja S1 untuk 10 Posisi di Wings Group Surabaya   |   12:00 . Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban   |   11:00 . 6.608 Penduduk Tuban Usia Kerja Menganggur, DPRD: Apa yang Dilakukan Pemkab?   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ingat Kasus Pembunuhan di Rengel, Kapolsek Soko Ungkap Teror Pria Diduga ODGJ Ngamuk Sambil Bawa Parang

bloktuban.com | Tuesday, 07 June 2022 09:00

Ingat Kasus Pembunuhan di Rengel, Kapolsek Soko Ungkap Teror Pria Diduga ODGJ Ngamuk Sambil Bawa Parang Tangkapan video seorang pria diduga ODGJ mengamuk di pertigaan Dusun Gandu. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Masih ingat memori kelam kasus pembunuhan di Kecamatan Rengel beberapa waktu yang dilakukan oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Kini jagat sosial media kembali digegerkan dengan munculnya seorang pria yang diduga oDGJ berjoget sambil bawa parang dan menakuti pengguna jalan. 

Menurut beberapa sumber, aksi ODGJ tersebut berada di pertigaan Dusun Gandu, Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Minggu (5/6/2022) siang. Pria tersebut terlihat mondar-mandir sambil menghadang pengguna jalan. 

Sontak semua pengguna jalan di pertigaan berhenti. Bahkan, ada juga pengendara motor yang putar balik karena ketakutan lalu dikejar sambil menenteng parang.

 

Baca Juga : Kronologi Warga Grabagan Terbunuh Saat Mengantre Potong Rambut di Rengel

Kapolsek Soko, Iptu Khoirul Ahmad mengatakan, pria tersebut sudah dua kali joget ngamuk di lokasi setempat. Sehabis itu biasanya pulang, kemarin sudah diamankan mau dibawa berobat. 

"Itu sudah dua kali begitu," kata mantan Kanit Laka Satlantas Polres Tuban saat dikonfirmasi video viral tersebut, Selasa (7/6/2022). 

Menurut perwira pertama itu menjelaskan, pria yang membuat warga ketakutan atas ulahnya itu berasal dari Kecamatan Rengel. Meski begitu, tidak ada korban dalam kejadian yang mencekam tersebut. 

"Pengamatan kami tidak ada korban, habis marah biasanya pulang sendiri," jelasnya. 

 

Baca Juga : Tembakan Gas Air Mata Tak Mempan, Pelaku Pembunuhan di Rengel Kabur Jebol Dinding Lari ke Hutan

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban bernama Imam (52) terbunuh saat sedang mengantre potong rambut di Dusun Pereng Tengah, Desa Rengel/Kecamatan Rengel, Minggu (1/5/2022) siang. 

Pelakunya bernama Asip warga Desa Rengel yang diduga mengalami gangguan jiwa. Secara tiba-tiba, pelaku keluar dari gang sempit menuju rumahnya dengan mambawa sebongkah batu. 

 

Baca Juga : Pelaku Pembunuhan di Rengel dan Kakaknya Tertangkap Setelah 3 Jam Pencarian di Hutan

Korban kebetulan sedang berhenti di depan tempat potong rambut di atas sepeda motornya. Dengan spontan, pelaku langsung menghantamkan batu ke kepala korban hingga bersimbah darah. 

Pencarian dan penangkapan pelaku pembunuhan di Dusun Pereng, Desa/Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban bernama Syihabudin alias Asib (40) beserta kakaknya Ainul Arifin berlangsung lebih dari tiga jam. Mereka sempat kabur lalu bersembunyi di tengah hutan perbukitan Rengel, dan berhasil diringkus oleh Polres Tuban. [Ali]

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, ODGJ ngamuk, ODGJ Soko, Takuti Warga, Bawa Parang, Kapolsek Soko, Pembunuhan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 July 2022 19:00

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat