23:00 . Inilah Alasan Dalang Kuat Duduk Berjam-Jam Tanpa Buang Air   |   22:00 . Thak-Thakan dan Ongkek Resmi Jadi Kekayaan Kesenian Budaya Milik Tuban   |   21:00 . Kecanggihan Teknologi, Disdukcapil Tuban: Semua Identitas Kependudukan Cukup Diakses dengan Smartphone   |   20:00 . Mendalang Sejak Kecil, Pria di Tuban Tekuni Juga Tekuni Seni Pembuatan Wayang Kulit   |   19:00 . Angka Stunting Tuban 21,5 Persen, Dinkes Minta Persalinan Ditangani Nakes   |   18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |  
Sat, 28 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pelaku Pembunuhan di Rengel dan Kakaknya Tertangkap Setelah 3 Jam Pencarian di Hutan

bloktuban.com | Sunday, 01 May 2022 19:00

Pelaku Pembunuhan di Rengel dan Kakaknya Tertangkap Setelah 3 Jam Pencarian di Hutan Petugas amankan pelaku pembunuhan beserta kakaknya. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pencarian dan penangkapan pelaku pembunuhan di Dusun Pereng, Desa/Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban bernama Syihabudin alias Asib (40) beserta kakaknya Ainul Arifin berlangsung lebih dari tiga jam. Mereka sempat kabur lalu bersembunyi di tengah hutan perbukitan Rengel, Minggu (1/5/2022).

Informasi yang dihimpun dari lapangan, yang tertangkap pertama dalah kakak pelaku yaitu Ainul Arifin. Selang 30 menit kemudian, pelaku pembunuhan yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ditangkap saat kembali ke rumahnya. 

Proses penangkapan kedua warga Rengel berlangsung dramatis dan menegangkan. Sempat kakak pelaku keluar rumah lalu mengamuk dan menutup rapat pintu rumahnya saat dikepung puluhan petugas. 

Baca berita sebelumnya : Tembakan Gas Air Mata Tak Mempan, Pelaku Pembunuhan di Rengel Kabur Jebol Dinding Lari ke Hutan

Setelah upaya negosiasi gagal, petugas terpaksa menembakkan gas air mata ke dalam rumah. Bukannya menyerah, keduanya justru membalasnya dengan melempar batu ke arah petugas dan sembari membawa senjata tajam. 

Saat situasi sudah memojokkan keduanya, pelaku nekat kabur dengan menjebol dinding rumahnya lalu menyusuri gang sempit rumah warga lalu masuk hutan. 

Pencarian pelaku pembunuhan bersama kakaknya dipimpin langsung Kompol Palma Fitria Fahlevi, Waka Polres Tuban. 

“Pelaku bersama dengan kakaknya saat akan dilakukan penangkapan berusaha melarikan diri. Kami dari Polres Tuban bersama dengan warga masyarakat Rengel kemudian melakukan pencarian hingga ke hutan-hutan,” ujar Wakapolres. 

Baca berita terkait :  Kronologi Warga Grabagan Terbunuh Saat Mengantre Potong Rambut di Rengel

Berkat kerja keras anggota bersama dengan warga pelaku bersama kakaknya itu berhasil diamankan. Selanjutnya keduanya langsung dibawa ke Mapolres Tuban untuk proses penyidikan. 

Proses penangkapan keduanya sempat menjadi tontotan warga setempat dan viral di sosial media. Peristiwa pembunuhan yang menghilangkan warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan bernama Imam (52) menyedot perhatian warga setempat. Korban dipukul batu hingga meninggal oleh pelaku, saat sedang mengantre potong rambut di kawasan setempat. [Ali]

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, pembunuhan Tuban, warga Grabagan, potong rambut Rengel, ODGJ, Polres Tuban, Wakapoplres



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat