12:00 . Ukuran Bank Dunia, Ketimpangan Penduduk Tuban Rendah   |   11:00 . Ekonomi Tuban 2021 Naik 3,00 persen, Ini Penyebabnya   |   10:00 . Data Imunisasi Anak akan Tersimpan di Aplikasi PeduliLindungi   |   09:00 . Tak Layak untuk Ibadah dan Mengaji, Musala Al Ikhlas Desa Kaligede Akhirnya Direhab Satgas TMMD   |   19:00 . Halal Bihalal di Tuban, Sekum PP Muhammadiyah : Penyakit PMK Jangan Dianggap Remeh   |   17:00 . Gerindra Tuban Tancap Gas, Siap Antarkan Prabowo Subianto ke RI-1   |   16:00 . Libur Akhir Pekan, Yuk Intip Keseruan Anak-anak Bermain Air di Pantai Pasir Putih   |   14:00 . Pantai Semilir Tuban Punya Wahana Baru Banana Boat, Segini Tarifnya   |   13:00 . Ratusan Karya Seni Rupa Siswa Tuban Dipamerkan di Wisata Pantai Kelapa   |   12:00 . Jokowi Tegaskan Perang Tak Untungkan Siapapun, Mendag Fokus Pemulihan Ekonomi ASEAN   |   11:00 . Siap-siap! Vendor SIG Tuban yang Abaikan K3 Terima Skorsing   |   10:00 . Sepenggal Kisah Sumur Gemuling dan Lingga Yoni di Masjid Al-Falah Tuban   |   09:00 . Raden Santri, Kerabat Sunan Muria di Desa Cangkring   |   08:00 . Mendag Lutfi: Penguatan ASEAN Kunci Pertumbuhan Ekonomi Kawasan   |   16:00 . Jangan Takut Cepat Pudar, Begini Cara Mencuci Pakaian Hitam Agar Tetap Pekat dan Terlihat Baru   |  
Tue, 17 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tembakan Gas Air Mata Tak Mempan, Pelaku Pembunuhan di Rengel Kabur Jebol Dinding Lari ke Hutan

bloktuban.com | Sunday, 01 May 2022 17:30

Tembakan Gas Air Mata Tak Mempan, Pelaku Pembunuhan di Rengel Kabur Jebol Dinding Lari ke Hutan Petugas bersiap mengepung pembunuhan di Desa Rengel. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Penangkapan pelaku pembunuhan di Dusun Pereng Tengah, Desa/Kecamatan Rengel memakan waktu lama dan berlangsung dramatis. Petugas dari jajaran Polres Tuban sempat menembakkan gas air mata ke dalam rumah pelaku, akan tetapi tak mempan dan justru mendapat perlawanan berupa lemparan batu. 

Pelaku pembunuhan yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) itu, diketahui bernama Syihabudin alias Asib (40) warga setempat. Pelaku dengan tanpa ampun memukul korban bernama seseorang hingga meninggal saat sedang mengantre potong rambut. Korban meninggal kehabisan darah dan tewas dalam perawatan di Puskesmas Rengel.

Dalam penangkapan pelaku, puluhan petugas dengan peralatan khusus langsung mengepung rumah persembunyian Asib. Ia bersembunyi dengan kakaknya bernama Ainul Yakin. Suasana tegang terasa di lokasi, karena kakak beradik tersebut melawan petugas. 

AKP Dean Tommy Rimbawan, Kapolsek Rengel mengatakan, kakak beradik tersebut bersembunyi di dalam rumah dan menghiraukan seruan petugas. 

"Sempat kakaknya keluar rumah lalu mengamuk. Negosiasi gagal akhirnya petugas terpaksa menembakkan gas air mata," ujar Kapolsek Rengel. 

Baca berita sebelumnya : Kronologi Warga Grabagan Terbunuh Saat Mengantre Potong Rambut di Rengel

Di dalam rumah, pelaku sudah bersiap membawa senjata tajam. Selain itu, tembakan gas air mata petugas sempat dibalas dengan lemparan batu dari dalam rumah yang tertutup rapat pintunya. 

Pelaku akhirnya nekat kabur dengan menjebol dinding rumahnya samping barat. Kakak beradik itu terus bergandengan dan lari menyusuri gang sempit hingga masuk kawasan hutan. 

"Pelaku membawa golok sehingga membahayakan petugas mendekatinya," terangnya. 

Peristiwa pembunuhan yang menghilangkan warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan bernama Imam (52) menyedot perhatian warga setempat. Informasi dari warga, pelaku sebelumnya juga kerap keluar rumah dengan membawa benda-benda yang membahayakan seperti linggis. [Ali]

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, pembunuhan, ODGJ Rengel, Polres Tuban, kabur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more