19:00 . Cegah Penebangan Liar, KPH Parengan dan Jatirogo Tuban Kerjasama dengan Polres Bojonegoro   |   18:00 . Produk Minuman Sarang Burung Walet Asal Gresik Tembus Hongkong   |   17:00 . Jangan Asal, Begini Cara Buat Polisi Tidur di Tuban   |   16:00 . Keren! Ibu Rumah Tangga di Tuban Sulap Limbah Rumah Tangga Jadi Kerajinan Ciamik   |   15:00 . Petani Tuban: Jatah Pupuk Subsidi Aslinya Tiga Paket, tapi Hanya Dapat Satu   |   14:00 . Lokasi Latihan Tes SIM di Grabagan Tuban Dibuka, Tak Ada Pungutan Biaya   |   13:00 . Sayur Asem Klentang, Kudapan Makan Siang di Tuban yang Menyegarkan   |   12:00 . Hasil Panen Tembakau Tuban Tak Maksimal, Petani Lega Harga Jualnya Stabil   |   11:00 . Pimpin Grup M Liga 3 Regional Jateng, PSIR Rembang Siap Jamu Safin Pati 9 Oktober   |   10:00 . BPN Rembang Gunakan Semua Cara untuk Selesaikan PTSL 36.500 Bidang di 2022   |   09:00 . Pendaftar Panwascam Perempuan Tuban di Tiga Kecamatan Ini Masih Minim   |   08:00 . Pemkab Tuban Klaim Stok Pupuk Subsidi Aman, tapi Petani Sulit Dapat Saat Musim Tanam   |   07:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 September 2022 : Sore sampai Malam Hari Hujan   |   06:00 . Hari Ini Telur Ayam di Tuban Naik Setelah Ada Pasar Murah   |   05:00 . Smile Hari Ini Tayang di Bioskop NSC Tuban, Film Horor tapi Tak Ada Sosok Hantu   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tembakan Gas Air Mata Tak Mempan, Pelaku Pembunuhan di Rengel Kabur Jebol Dinding Lari ke Hutan

bloktuban.com | Sunday, 01 May 2022 17:30

Tembakan Gas Air Mata Tak Mempan, Pelaku Pembunuhan di Rengel Kabur Jebol Dinding Lari ke Hutan Petugas bersiap mengepung pembunuhan di Desa Rengel. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Penangkapan pelaku pembunuhan di Dusun Pereng Tengah, Desa/Kecamatan Rengel memakan waktu lama dan berlangsung dramatis. Petugas dari jajaran Polres Tuban sempat menembakkan gas air mata ke dalam rumah pelaku, akan tetapi tak mempan dan justru mendapat perlawanan berupa lemparan batu. 

Pelaku pembunuhan yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) itu, diketahui bernama Syihabudin alias Asib (40) warga setempat. Pelaku dengan tanpa ampun memukul korban bernama seseorang hingga meninggal saat sedang mengantre potong rambut. Korban meninggal kehabisan darah dan tewas dalam perawatan di Puskesmas Rengel.

Dalam penangkapan pelaku, puluhan petugas dengan peralatan khusus langsung mengepung rumah persembunyian Asib. Ia bersembunyi dengan kakaknya bernama Ainul Yakin. Suasana tegang terasa di lokasi, karena kakak beradik tersebut melawan petugas. 

AKP Dean Tommy Rimbawan, Kapolsek Rengel mengatakan, kakak beradik tersebut bersembunyi di dalam rumah dan menghiraukan seruan petugas. 

"Sempat kakaknya keluar rumah lalu mengamuk. Negosiasi gagal akhirnya petugas terpaksa menembakkan gas air mata," ujar Kapolsek Rengel. 

Baca berita sebelumnya : Kronologi Warga Grabagan Terbunuh Saat Mengantre Potong Rambut di Rengel

Di dalam rumah, pelaku sudah bersiap membawa senjata tajam. Selain itu, tembakan gas air mata petugas sempat dibalas dengan lemparan batu dari dalam rumah yang tertutup rapat pintunya. 

Pelaku akhirnya nekat kabur dengan menjebol dinding rumahnya samping barat. Kakak beradik itu terus bergandengan dan lari menyusuri gang sempit hingga masuk kawasan hutan. 

"Pelaku membawa golok sehingga membahayakan petugas mendekatinya," terangnya. 

Peristiwa pembunuhan yang menghilangkan warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan bernama Imam (52) menyedot perhatian warga setempat. Informasi dari warga, pelaku sebelumnya juga kerap keluar rumah dengan membawa benda-benda yang membahayakan seperti linggis. [Ali]

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, pembunuhan, ODGJ Rengel, Polres Tuban, kabur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat