Kurang Konsentrasi, Bus Pariwisata Falisha Terperosok Sungai

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Sebuah bus pariwisata 'Falisha' jatuh terperosok ke sungai tepatnya di Jalan Jatirogo-Bojonegoro, Desa Sidomulyo, Keamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, pada Rabu (1/6/2022) 

Bus pariwisata bernopol K-1587-BD yang dikemudikan Agus Budi Prasetyo (38) asal Desa Binangun RT 01 RW 01, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah ini diduga tidak berkonsentrasi saat mengemudi. 

Diketahui penumpang bus ada satu orang, yakni Suwanto (46) Desa Karang Jati RT 08 RW 02, Kecamatan/ Kabupateen Blora, Provinsi Jawa Tengah

Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini.

"Pengemudi dan penumpang bus mengalami luka-luka dan dirawat di RS Ali Mansyur Jatirogo serta kendaraan bus dan jembatan pakel mengalami kerusakan material," katanya.

Kejadian bermula, saat bus berjalan dari arah timur ke barat kemudian oleng ke kiri dan menabrak Jembatan Pakel yang ada di sisi kiri jalan. Kemudian kemudi tidak terkontrol sehingga badan bus terperosok masuk ke dalam sungai posisi terguling dengan sisi kanan bus berada di atas.

Untuk saat ini, lanjut Ipda Eko Sulistyono pihaknya belum bisa memastikan apakah bus tersebut usai mendapatkan carteran atau baru mau berangkat.

"Kondisi korban saat ini belum bisa dimintai keterangan dan masih dirawat di rumah sakit," pungkasnya. [Nur/Dwi]