Kandang Rusak Diterjang Banjir Rob, Peternak Ayam Aduan Rugi Rp10 Juta

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Akibat dari Banjir rob dan juga ombak besar yang terjadi di wilah pesisir Tuban kandang ayam di Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban rusak dan mengalami kerugian Rp10 juta. 

peternak ayam aduan atau ayam bangkok, Wahyu (30) mengaku sedih saat mengetahui kandang ayam miliknya telah roboh dihantam ombak laut. 

"Untung saya berhasil menyelamatkan semua ayam sebelum kandang roboh," ujar Wahyu kepada blokTuban.com Rabu (25/5/2022).

Ayam bangkok milik wahyu sebanyak 15 ekor berhasil di selamatkan. Namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp10 juta. Sementara ia belum bisa memperbaiki kandang ayamnya karena air laut yang masih pasang dan juga belum adanya biaya untuk memperbaiki kandang yang rusak.

"Kemarin sempat ada pemerintah desa kesini untuk memfoto lokasi tetapi sampai saat ini belum ada bantuan atau perhatian khusus bagi korban ombak besar ini," tambahnya.

baca berita terkait: BPBD: 6 Desa, 172 KK Terdampak Banjir Rob

Seperti diketahui cuaca ekstrem dengan angin kencang dan juga gelombang tinggi yang terjadi di Laut Utara Kabupaten Tuban mengakibatkan gelombang tinggi dan banjir rob yang memuntahkan air laut ke pemukiman warga.[Nur/Dwi]