17:00 . Hibah Keagamaan Tuban 2022 Totalnya Rp4,75 Milyar, Insentif Ribuan Guru TPQ Telah Ditransfer   |   16:00 . KPU Jatim: Regulasi, Teknologi dan Kepemiluan Harus Dikuasai Seluruh Devisi KPU   |   15:00 . Makam Sakral di Desa Pakis Tuban Konon Mertua Ronggolawe   |   14:00 . Pemotor Tewas di Jalan Pantura Tuban Usai Menabrak Truk Parkir   |   13:00 . Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi   |   12:00 . Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2   |   10:00 . Gubernur Khofifah dan Bupati Lindra Apresiasi Pasar Murah Ika Unair Tuban   |   09:00 . Harga Cabai dan Bawang Merah Tuban Anjlok, Sayur Mayur Merangkak Naik   |   08:00 . Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala   |   07:00 . Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan   |   06:00 . Prediksi Cuaca Tuban 26 September 2022: Sebagian Berawan   |   05:00 . Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban   |   16:00 . Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga   |   15:00 . Kalpataru, Peninggalan Sunan Bonang Tuban Mengandung Pesan Kedamaian   |   14:00 . Enam Museum Indonesia Pamerkan Benda Bersejarah di Tuban   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

333 Warga Nahdliyin Tuban yang Kesulitan Membaca Dapat Kacamata Gratis

bloktuban.com | Monday, 23 May 2022 17:00

333 Warga Nahdliyin Tuban yang Kesulitan Membaca Dapat Kacamata Gratis Kabupaten Tuban mendapatkan jatah 333 kacamata gratis. (Foto: Istimewa)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Gelar bakti sosial Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqah Nahdlatul Ulama (Lazis NU) berkerjasama dengan Ikatan Profesi Optometris Indonesia (Iropin) Jawa Timur memberikan 10 ribu kacamata kepada Guru Ngaji, anak yatim dan kaum duafa diseluruh Jawa Timur.

Ketua PC Lazis NU Tuban, Ida Musthofa, saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan Senin (23/5/2022), menuturkan dari catatan yang masuk Kabupaten Tuban mendapatkan jatah 333. Di mana mereka yang telah terdata ini datang ke kantor PCNU Tuban guna melakukan pemeriksaan mata dan nantinya akan mendapatkan kacamata gratis.

“Alhamdulillah hari ini ada bantuan kacamata yang diperuntukkan untuk para guru ngaji, anak yatim dan kaum duafa. Di mana di Kabupaten Tuban ini masih banyak ibu-ibu di desa-desa yang usianya diatas 50 tahun masih mengajar walaupun tidak dilembaga pendidikan resmi yang penglihatannya sudah mulai menurun ini menjadi sasaran kita,” terang Ida Musthofa.

Kegiatan ini berawal dari banyaknya warga Nahdliyin yang usai diatas 40 tahun menggeluhkan kesulitan membaca karena adanya penurunan penglihatan. Dari situlah PW Lazis NU bekerjasama dengan Iropin Jatim berinisiatif melaksanakan memberikan bantuan kacamata.

“Berangkat dari banyaknya keluhan penurunan penglihatan ini, PW Lazis NU Jatim bersama Iropin melakukan bakti sosial gerakan 10 ribu kacamata gratis. Alhamdulillah saat ini bisa terealisasi di Tuban,” ujar Ida Musthofa.

Ketua Iropin Jawa Timur, Beni Pujo Sayogo menuturkan, kegiatan ini berawal dari surat PW Lazis NU dan kebetulan sejalan dengan Iropin Jawa Timur. Ia berharap kegiatan tersebut bisa membantu para guru ngaji menanggani gangguan kesehatan mata.

“Dengan bantuan ini, semoga bisa membantu para guru ngaji saat mengajar maupun membaca kitab dan tentunya kami berharap ini bermanfaat bagi mereka,” jelasnya .

Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat terutama warga nahdiyin untuk menjaga kesehatan mata dengan makan makanan yang dapat membantu menyehatkan mata, karena penurunan gangguan mata tidak hanya karena faktor usia.

“Tidak bisa dipungkiri kita hidup di era modern yang tiap hari sering melihat layar monitor maupun hp, dari radiasi ini sedikit banyak akan mempengaruhi kesehatan mata,” ujar pria asal Jatirogo ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Tuban, Muhtarom memberikan apresiasinya kepada PW Lazis NU dan juga Iropin Jawa Timur yang telah melaksanakan kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan kemanusiaan tidak sebatas pembagian kacamata saja bisa ke lainnya, tetapi ini adalah kegiatan yang luar biasa. 

“Semoga dengan adanya bantuan ini semakin menambah semangat para guru ngaji ustadz ustadzah yang tidak pernah lelah membimbing generasi muda. Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja samanya PW Lazis NU dan Iropin semoga ini bermanfaat untuk umat,” pungkasnya. [Ali]

Tag : Tuban, warga nahdliyin, bantuan kacamata, membaca, mengaji



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat