Pasca Lebaran 2022, Daya Beli Masyarakat Tuban Masih Tinggi

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com – Pasca libur lebaran 2022 berakhir, rupaya minat daya beli masyarakat di Kabupaten Tuban cenderung masih tinggi. Terbukti, dari pantauan blokTuban.com di Samudra Supermarket Jalan Diponegoro terlihat masih disesaki oleh pembeli yang berkunjung. 

Kendati tidak seramai menjelang Hari Raya Idul Fitri kemarin, akan tetapi kondisi ini cukup terbilang ramai dari sebelumnya. Bedanya, saat ini masyarakat cenderung lebih memadati area yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari, seperti peralatan rumah tangga, buah-buahan dan beberapa keperluan lainnya dibandingkan memadati area pakaian. 

Salah seorang pembeli, Eni perempuan yang berasal dari Kecamatan Palang mengatakan jika sengaja datang ke tempat ini untuk belanja bulanan dengan membeli segala kebutuhan yang diperlukannya, termasuk perihal makanan. 

“Setiap bulan memang belanja di sini, buat beli kebutuhan bulanan. Ini tadi saya beli sabun mandi, sabun cuci, minyak wangi, handbody, sama snack-snack karena kebetulan memang saya orangnya suka ngemil jadi nyetok buat persediaan di rumah,” terangnya kepada blokTuban.com, Selasa (10/5/2022). 

Menurutnya, kondisi ini terbilang cukup ramai mengingat hari ini merupakan hari aktif kerja, melainkan bukan hari wekeend ataupun libur nasional. 

Sementara itu, Husna pengunjung lainnya juga mengungkapkan jika datang untuk membeli berbagai keperluan sehari-hari yang diperlukannya seperti bedak, pewangi pakaian, sabun, pelicin pakaian, minyak wangi, dan berbagai keperluan lainnya. 

“Sebenarnya datang kesini cukup sering, karena memang saya belanja nggak langsung banyak seperti orang-orang yang belanja bulanan, saya cuma beli apa yang di rumah habis jadi nggak sampai nyetok, kalau memang nanti lainnya ada yang habis ya kesini lagi sambil jalan-jalan,” katanya. [Sav/Ali]