11:00 . Kopi Dicampur Kunyit Bisa Mencegah Diabetes? Ini Alasannya   |   10:00 . Trending Youtube, Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127 (Repackaged) Lengkap Beserta Terjemah Indonesia   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 31 Januari Turun di Level Rp1.027.000 Per Gram   |   08:00 . Keutamaan Mengamalkan Doa Sapu Jagat, Dibaca Setelah Sholat Fardhu   |   07:00 . Resep Prol Tape Tanpa Pakai Mixer, Bisa Langsung Dicoba di Rumah   |   18:00 . Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Kandang Ayam Milik Warga di Tuban   |   17:00 . Satus Sengketa Tanah Warga dan Polri di Tuban, Adalah Lapangan Tembak Milik Polres   |   16:00 . Boster ke-2 Sudah Disediakan Bagi Masyarakat Tuban Untuk Cegah Varian Covid Lainnya   |   15:00 . Narapidana Terorisme asal Kudus Dibebaskan Bersyarat oleh Lapas Tuban   |   14:00 . Mengenal Ajian di Budaya Jawa yang Telah Ada Sejak Jaman Dulu   |   13:00 . Turun Rp5.000, Cabai Rawit di Tuban Kini Jadi Rp50.000/Kilogram   |   12:00 . 5 Lokasi Beli Ice Cream Enak dan Murah di Tuban   |   11:00 . Manfaat Bersihkan Area Gigi dengan Siwak, Sunnah Rasulullah Sejak Dulu   |   10:00 . Lirik Lagu No Comment - Tuty Wibowo Feat Bunda Corla Kembali Viral   |   09:00 . Penghujung Januari 2023, Harga Emas Antam Stagnan Selama 3 Hari di Level Rp1.029.000 Per Gram   |  
Tue, 31 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pesan Kapolda Jatim untuk Anggota Polres Tuban : Rajinlah Membaca Buku

bloktuban.com | Monday, 09 May 2022 17:00

Pesan Kapolda Jatim untuk Anggota Polres Tuban : Rajinlah Membaca Buku Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta juga menyempatkan untuk melihat koleksi buku di pojok baca. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Saat mengunjungi pos pelayanan mudik Polres Tuban di Rest Area, Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta juga menyempatkan untuk melihat koleksi buku di pojok baca bagi pemudik, Senin (9/5/2022). 

Dalam kesempatan itu, Irjen Nico Afinta menyinggung pentingnya literasi bagi anggota kepolisian dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. Jendral Polri bintang 2 itu, mengatakan dalam pekerjaan polisi pasti ada sebuah persoalan. 

Untuk menyelesaikan masalah tersebut tentunya dibutuhkan yang namanya sebuah ilmu pengetahuan. Seseorang untuk memperoleh ilmu pengetahuan dapat melalui dua cara, yaitu pendidikan dan pengalaman. 

"Bagi polisi mendapatkan pengetahuan itu salah satu caranya dengan membaca buku seperti yang tersedia di pos yan mudik Rest Area Tuban ini," ujar Irjen Pol Nico kepada blokTuban.com disela kunjungannya. 

Perwira tinggi Polri yang menjabat di Polda Jatim sejak 16 November 2020 itu, menambahkan ketika seseorang sudah rajin membaca buku maka ketika bekerja akan mudah menyelesaikan persoalan yang dihadapai. Berbagai buku bacaan penting untuk menyelesaikan masalah diantaranya terkait sosial, hukum, sosiologi, sejarah, filosofi, dan lain sebagainya. 

"Ketika anggota polisi di Polres Tuban berpengetahuan karena membaca buku, maka akan sabar ketika menghadapi pemudik yang ngotot. Selain itu, akan diketahui psikologi warga tersebut dan dengan mudah menentukan cara menanganinya," imbuh lulusan Akpol angkatan 1992. 

Oleh sebab itu, Kapolda telah memerintahkan jajarannya untuk membuat qoute di medsos supaya lebih mudah dipahami oleh warga Jatim. Selain membaca buku secara mandiri, anggota Polda Jatim juga terus ditingkatkan kapasitasnya dengan mendapatkan pengetahuan dari para ahli, diantaranya ahli manajemen, sosiologi, maupun media sosial. 

"Sekarang trendnya media sosial, sehinga membuat kami terus belajar. Seluruh Kapolres wajib meningkatkan kapasitas anggotanya. Salah satunya menyiapkan taman baca yang sudah disiapkan Satlantas," jelasnya. 

Sebagaimana diketahui, berangkat menggunakan helikopter dan landing di Mapolres Tuban Jalan Dr. Wahidin Sudirohusoso. 

Dalam kunjungannya di Rest Area, Irjen Nico Afinta langsung berbincang dengan para pemudik yang beristirahat maupun yang mengikuti vaksin di pos kesehatan kerjasama Polres dan Pemkab Tuban. 

Setelah itu, melihat situasi arus lalu lintas di Jalan RE Martadinata atau jalur nasional di Tuban. Diakhiri dengan mampir di pojok baca dengan 400 koleksi buku, dan wisata Pantai Kelapa di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Tuban. [Ali]

 

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico, baca buku, literasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat