Pos Jaga Pantai Kelapa Bikin Pengunjung Nyaman Bermain Air

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Liburan panjang Hari Raya 2022 tahun ini telah diantisipasi oleh pengelola Wisata Pantai Kelapa Kabupaten Tuban yang berada di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, dengan menyiapkan berbagai keamanan bagi pengunjung. 

Upaya tersebut, dilakukan agar pengunjung lebih merasa aman dan nyaman saat berlibur di wisata satu ini. Terlebih saat ini cuaca tidak bisa diprediksi, sehingga perlu adanya kewaspadaan antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Panyuran, Muhasan jika adanya Pos Pantau Mudik yang didirikan oleh Dinas Perhubungan serta Polres Tuban menjadi salah satu upaya keamanan guna mengantisipasi adanya lonjakan wisatawan di sisi luar Pantai Kelapa. 

“Berkenaan dengan kemanan sudah barang tentu ini sudah sekian tahun berjalan terkait dengan pos keamanan, yang dibikin oleh tim kemanan dari pihak kepolisian itu selalu ada di sisi pintu masuk Pantai Kelapa. Itu sebagai upaya juga dalam rangka untuk mengantisipasi dalam sisi keamanannya,” ungkap Muhasan kepada blokTuban.com, Jumat (6/5/2022).   

Sedangkan dari sisi keamanan pantai yang ada di dalam wisata lanjutnya, jika telah disediakan pos jaga pantai yang diisi oleh beberapa tim keamanan atau penjaga pantai yang turut mengawasi para pengunjung yang sedang bermain di bibir pantai, baik pengunjung dewasa ataupun anak-anak. 

“Dari sisi keamanan pantai kita siapkan pos jaga pantai juga, disana ada tim pengawas dari teman-teman keamanan yang khusus di pantai, untuk mengawasi para pengunjung ketika berkegiatan di area bibir pantai,” 

Adanya penjaga tersebut, tambahnya diharapkan agar tidak terjadi hal-hal buruk yang tidak diinginkan kepada para pengunjungnya, sehingga suasana selama libur panjang lebaran ini menjadi lebih aman dan terkendali. 

Lebih lanjut, hingga hari kamis kemarin diketahui jika akumulasi pengunjung yang datang ke Pantai Kelapa mentaksir 17.800 pengunjung dengan perincian hari Senin 700 orang, Selasa 2000 orang, Rabu 7000 ribu orang, dan hari Kamis mencapai 8.100 orang wisatawan yang datang. [Sav/Ali]