Petugas di Tuban Antisipasi Lonjakan Arus Balik Lebaran 2022

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Pantauan arus balik di pos pelayanan Rest Area Kabupaten Tuban masih kondusif atau sepi. Kendati demikian, petugas yang jaga tetap mengantisipasi lonjakan pemudik yang kembali dari kampung halaman di waktu tertentu, Jumat (6/5/2022). 

Kasat Samapta Polres Tuban, AKP Chakim Amrullah saat ditemui blokTuban.com di Pos Rest Area mengatakan, lonjakan arus balik diprediksi terjadi pada H+5 dan H+6 atau 7 dan 8 Mei 2022. Sebab, pada 9 Mei semua pemudik sudah kembali bekerja seperti biasanya. 

"H+4 lebaran ini masih sepi. Belum ada lonjakan pemudik arus balik di Rest Area," ujar AKP Chakim. 

AKP Chakim menambahkan, vaksinasi on the spot juga terus digencarkan selama libur panjang. Catatan hari ini, ada 16 pemudik dan masyarakat umum yang divaksin booster. Di Pos Rest Area tak hanya menyediakan vaksin ketiga, tapi juga melayani vaksin dosis 1 dan 2. 

Sebagaimana tema mudik tahun ini, mudik aman dan sehat sehingga Polres Tuban terus menjaga keamanan arus lalu lintas dan ketertiban. Sekaligus memastikan masyarakat untuk mendapatkan vaksin. 

Kasat Samapta menghimbau masyarakat untuk tetap hati-hati dan mentaati rambu-rambu lalulintas. Sekaligus beristirahat jika sudah merasa capek di pos-pos yang sudah di sediakan. [Nur/Ali]