Tabrak Toyota Yaris dan Pick Up, Pengendara Motor Asal Kalsel Tewas di Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Akibat kurang konsentrasi, seorang pengendara motor asal Kelurahan Manarap Baru, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) bernama Sukiman (53) sekitar pukul 10.31 Qib tewas kecelakaan dengan kendaraan R4 di Jalan Raya Tuban Widang, ikut Desa Banjar, Kecamatan Widang, Selasa (3/5/2022). 

Pada H+1 Lebaran 2022, korban yang berboncengan dengan istrinya bernama Sis Indayani itu, awalnya berkendara menggunakan Honda Beat nomor polisi S-2682-DJ berjalan dari arah selatan ke utara. 

Setibanya di pertigaan Banjar, korban hendak berbelok ke kanan arah timur tidak mengamati arus lalu lintas, sehingga mengalami kecelakaan lalu lintas dengan Mobil Toyota Yaris no pol W-1474-ZQ dikemudikan Mayke Tania Joestiyono (27) yang berjalan dari arah utara ke selatan. 

Lalu sepeda motor Honda Beat nomor polisi S-2682-DJ terpental ke barat dan mengalami kecelakaan lalu lintas lagi dengan Pick Up L300 no pol S-8773-UK yang berjalan dari arah selatan ke utara yang dikemudikan Hamdianto (29). 

"Dalam kejadian itu pengemudi motor Sukiman meninggal dunia, sedangkan sang istri Sis Indayani mengalami luka ringan," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistiyono kepada blokTuban.com.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Ipda Eko bemper depan Toyota yaris rusak dan motor korban ringsek Untuk kerugian materi diperkirakan sebesar Rp15.000.000. [Nur/Ali]