Pertigaan Kecamatan Plumpang Jadi Fokus Petugas di Malam Takbir Lebaran 2022

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Pertigaan Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban menjadi perhatian serius dan fokus petugas di malam takbir lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 Masehi. Selain sebagai pusat perekonomian dan keramaian di Plumpang, kawasan tersebut juga jalur Provinsi penghubung Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. 

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolsek Plumpang, AKP Wahyu Dwi memimpin apel di Mapolsek pada Minggu (1/5/2022) sore. Selain anggota Polsek, juga didukung Koramil, Banser, Satpol PP kecamatan, dan perguruan pencak silat. 

"Petugas gabungan ini siaga untuk menjadikan Kecamatan Plumpang aman dan kondusif," ujar AKP Wahyu kepada blokTuban.com. 

Ia menghimbau, kepada seluruh warga Plumpang untuk mengumandangkan takbir di Musala atau masjid. Kegiatan pawai yang berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan, diminta dihindari demi kenyamanan bersama. 

Dalam pam malam takbir Lebaran 2022, petugas gabungan berkeliling membawa kendaraan R4 dan lainnya R2 untuk memastikan malam takbir semua warga tenang menyambut Idul Fitri keesokan harinya. 

Sebagaimana diketahui, pertigaan Kecamatan Plumpang selama ini menjadi nadi ekonomi warga setempat. Selain dilalu jalur provinsi, Plumpang juga menjadi jalur alternatif menghubungkan Kecamatan Widang dan Babat Lamongan. [Nur/Ali]