Belasan Ribu Paket Bantuan Dibagikan SIG Pabrik Tuban Selama Ramadan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Belasan ribu paket bantuan telah dibagikan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban selama bulan Ramadan 1443 H. Bantuan tersebut menyasar keluarga pra sejahtera dan anak yatim di sekitar pabrik di Kabupaten Tuban, Minggu (1/5/2022). 

Secara rinci, SIG Pabrik Tuban, menyerahkan bantuan 10.500 paket sembako untuk keluarga prasejahtera di Kecamatan Jenu, Merakurak. Serta memberikan santunan dan pembagian 1.400 paket peralatan sekolah kepada anak yatim di sekitar Pabrik Tuban.

Sedangkan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), Pabrik Tuban, Jawa Timur juga membagikan 3.300 paket sembako di 17 titik yang tersebar di Desa Merkawang, Karangasem, Sawir, Glondonggede, Mliwang, Kedungrejo, Socorejo, Gadon, Tambakboyo, Pabeyan, Kenanti, Sobontoro, Dasin, Klutuk, Gaji, Wolutengah.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, bulan Ramadan menjadi momen yang tepat untuk berbagi dan meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen perusahaan dalam menjalankan bisnis, tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata namun dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

“Sebagai perusahaan BUMN, SIG melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan terus berupaya untuk memberikan manfaat dan mendorong peningkatan kualitas masyarakat.

Semoga melalui kegiatan Ramadan Berbagi ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat terutama dalam menyambut hari Idul Fitri ”, ungkap Edy Saraya dalam keterangannya.

Selain di Tuban, SIG juga menyalurkannya ke masyarakat sekitar operasional Perusahaan yaitu di provinsi Aceh, Sumatra Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur serta Sulawesi Selatan dengan penerima manfaat sebanyak 120.876 orang.

Kegiatan Ramadan Berbagi dimulai pada hari Senin (4/4/2022) hingga Sabtu (30/4/2022). Total bantuan yang disalurkan mencapai Rp7,62 Miliar. [Ali]