Sambut 2024, Gerindra Tuban Konsolidasi Kader Lewat Buber

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com - Mengakhiri kegiatan di bulan suci Ramadan 1443 H, DPC Partai Gerindra Tuban merajut kebersamaan antar kader melalui buka bersama (Buber) di kantornya, Jl. Basuki Rachmad, Ronggomulyo, Tuban.

 

Sebelumnya, menyambut bulan penuh Rahmat itu, partai besutan Prabowo Subianto ini menggelar beberapa kegiatan, termasuk berbagi ribuan paket sembako ke masyarakat Tuban.

 

"Buka bersama ini sebagai penutup kegiatan mengisi Bulan Ramadan tahun ini," ujar Sekretaris DPC Gerindra Tuban, Lutfi Firmansyah kepada blokTuban.com, Jum'at (29/4/2022).

 

Menurut Lutfi, selama ini tercatat 5000 paket sembako yang dikucurkan ke masyarakat Tuban. Pihaknya berharap, aksi sosial yang dilakukan dapat meringankan beban mereka di tengah kondisi yang serba sulit dan himpitan pandemi selama ini.

 

Di kesempatan yang sama, ketua DPC Partai Gerindra Tuban, Harry Susanto menambahkan, momen buka bersama ini sebagai ajang konsolidasi kader dari tingkat ranting hingga DPC. Tujuan utamanya untuk menyatukan persepsi agar program partai bisa tercapai dengan mulus.

 

"Kita tahu mendekati tahun politik, kita dituntut lebih solid. Ini jalan kami," tegasnya.

 

Diketahui sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra dengan tegas menyatakan akan mengusung Ketua Umum mereka, Prabowo Subianto, dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

 

Dilansir dari Kompas TV, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengonfirmasi pemilihan itu berdasarkan keputusan partai. Amanatnya, yaitu untuk memastikan Prabowo Subianto menjadi pilihan dalam Pilpres 2024 mendatang.

 

"Kita harus patuh apa yang diputuskan partai. Untuk itu kita harus konsolidasi secara masif bersama kader dari berbagai tataran," pungkasnya menandaskan. [Rof]