Lutfi Firmansyah Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Partai Gerindra menunjuk Lutfi Firmansyah sebagai Ketua Fraksi di DPRD Tuban. Ia dipercaya akan menggantikan Ketua Fraksi sebelumnya, Tri Astuti.

Mandat partai berlambang kepala Garuda itu didapat pada hari ini, Kamis (16/9/2021) dan diserahkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad di kantornya, Jalan Gayungsari Barat No.14, RW.04, Gayungan, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya.

Ketika dikonfirmasi wartawan media blokTuban.com, Lutfi mengatakan, amanah tersebut diberikan sebagai langkah strategis dalam rangka penyegaran dalam tubuh organisasi. Partai berharap, barisan Fraksi Gerindra Tuban semakin solid.

"Intinya ini amanah dari DPP untuk menyolidkan barisan Fraksi Gerindra Tuban menjadi lebih baik dan bersinergi. Suatu bentuk penyegaran dalam tubuh organisasi," tegas politisi asal Kecamatan Soko tersebut.

Ditegaskan Lutfi, tahapan pergantian nahkoda Fraksi Gerindra Tuban baru tunjukan dari partai. Kedepannya ada proses pengajuan SK ke Ketua DPRD Tuban.

"Untuk legalnya kita akan kirimkan SK ke Ketua DPRD kemudian diumumkan saat paripurna," tegas Bapak tiga anak ini.

Data yang dihimpun blokTuban.com, penyerahan SK Ketua Fraksi Gerindra Tuban dilakukan langsung oleh ketua DPD Partai Gerindra didampingi Sekretarisnya, Kharisma Febriansyah dan Ketua OKK Abdul Halim. Sedangkan dari Tuban, Lutfi didampingi langsung Ketua DPC Gerindra, Harry Susanto.

Pasca penyerahan SK, ketua DPD Jatim berpesan, Tuban harus berjuang menambah hasil suara pada setiap even demokrasi ke depannya. Sebab, Jatim menjadi ujung tombak pemenangan.

"Dengan penyegaran organisasi, kita harus menyolidkan barisan. Sebab Jawa Timur ujung tombak pemenangan yang harus diraih," pintanya. [rof/col]