18:00 . Nurul Qur’an Bancar Kebobolan 8 Gol, Kesebelasan Mutholibul Huda Jenu Lolos Final   |   17:30 . Trending! Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Putri Delina Disebut Biang Keladi   |   17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gibas Buluh Sasar Dhuafa Desa Minohorejo, Ada 465 Kilogram Beras Dibagikan

bloktuban.com | Friday, 29 April 2022 15:00

Gibas Buluh Sasar Dhuafa Desa Minohorejo, Ada 465 Kilogram Beras Dibagikan anggota Penyuluh Agama Islam di Kecamatan Widang, membagikan sejumlah beras di Masjid Al-Ikhlas Desa Minohorejo. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Melalui program Gerakan Infak Beras Bersama Penyuluh (Gibas Buluh) di bulan Ramadan 1443 H, anggota Penyuluh Agama Islam di Kecamatan Widang, membagikan sejumlah beras di Masjid Al-Ikhlas Desa Minohorejo kepada 93 dhuafa. 

Kegiatan sosial tersebut, sebagai wujud keperdulian terhadap masyarakat yang membutuhkan di tengah gempuran ekonomi yang belum stabil, akibat Pandemi Covid-19 yang menyerang beberapa tahun belakangan ini. 

Menurut salah satu penyuluh Agama Islam, Masruh Zainur Ridwan, jika kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap bulan, dari masjid ke masjid untuk membantu masyarakat yang berhak untuk menerimanya. 

“Tujuannya untuk membantu warga yang kurang beruntung, apalagi di bulan suci seperti sekarang, agar semua bisa mendapatkan berkah. Ada sekitar 465 kilo beras yang dibagikan,” terangnya kepada blokTuban.com, Jumat (29/4/2022). 

Tidak hanya pembagian beras saja, aksi sosial ini sendiri juga dikemas dengan berbagai acara didalamnya seperti khataman Al-Quran, tahlil, doa, sambutan, dan barulah dilanjut dengan pembagian infak beras kepada para dhuafa yang berhak menerima.

Selain itu, Masruh menambahkan jika kegiatan ini didukung oleh banyak masyarakat di Kecamatan Widang. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang turut serta berdonasi beras setiap bulannya. 

“Kegiatannya kita mulai dengan khataman Al-Quran lebih dulu, tahlil, doa, sambutan baru pembagian infak. Alhamdulillah respon masyarakat baik dan banyak yang ikut bersumbangsih menyalurkan donasi beras untuk dibagikan,” katanya. 

Dengan demikian ia berharap jika kedepannya, aksi sosial ini bisa terus berkelanjutan agar semakin banyak masyarakat membutuhkan yang mendapat bantuan semacam ini. 

“Harapannya semoga kegiatan Gibas Buluh ini bisa terus berlanjut dan berkibar sampai kapanpun, sehingga banyak orang membutuhkan bisa kebagian menerima infak dan kedepannya pembagian juga bisa lebih merata lagi,” tutupnya.  [Sav/Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Gibas BuluhmKUA Widang, Dhuafa Minohorejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat