17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |   07:00 . Pengamen Badut Asal Jombang Diamankan Satpol PP Tuban, Peralatan Ngamennya Disita   |   06:00 . Kemendag Luncurkan MINYAKITA Rp14 Ribu per Liter, Lebih Murah dari Migor Curah di Tuban   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

5 Tips Anindya Purnama, MUA Terkenal di Tuban Bagi Pemula

bloktuban.com | Friday, 29 April 2022 17:00

5 Tips Anindya Purnama, MUA Terkenal di Tuban Bagi Pemula Anindya Purnama mampu membuat tampilan wajah kliennya menjadi lebih cantik sempurna dari biasanya. (Foto:Fel/blokTuban.com)

Reporter : Fahril Elly

blokTuban.com - Menjadi Make Up Artist profesional atau biasa dikenal dengan MUA, saat ini sedang trend di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Tuban. Profesi yang dulunya identik dengan perias salon tersebut sudah mulai menjamur di kalangan masyarakat. 

Tidak hanya sekedar merias wajah, namun dengan keahlian rias yang luar biasa, Anindya Purnama mampu membuat tampilan wajah kliennya menjadi lebih cantik sempurna dari biasanya. 

Wanita yang akrab disapa Anindya MUA ini mengawali karir sebagai make up artis secara profesional sejak tahun 2013. Diawali dengan hobi merias wajah orang-orang terdekat hingga saat ini, ia mampu merias di berbagai daerah di Jawa Timur. 

Meskipun sudah berkiprah sekitar 9 tahun lamanya, tapi wanita kelahiran Tuban 3 Mei 1981 ini tidak pernah kalah dan tenggelam dengan banyaknya MUA yang bermunculan. Justru Anindya semakin menonjol di tengah masyarakat dan menjadi langganan para pengantin atau acara-acara besar lainya di Tuban hingga Jawa Timur. 

Bahkan, ia sering sekali mendapatkan tawaran job merias di luar Jawa. Nah, berikut merupakan tips menjadi MUA pemula dari Anindya Purnama :

1. Mempersiapkan Mental dan Tenaga

Menjadi seorang make up artist wajib untuk mempersiapkan mental dan tenaga, karena menjadi MUA bukan hanya sebuah ketertarikan namun juga membutuhkan mental yang kuat dan tenaga yang ekstra. Pemula harus siap dengan jadwal yang tidak menentu, bahkan bekerja dari subuh hingga larut malam sesuai jadwal kebutuhan klien. 

Tidak jarang juga, seorang MUA harus menghadapi berbagai macam karakter dan ekspektasi klien yang cukup menguras mental.

2. Sering Lakukan Latihan Makeup

Latihan adalah kunci untuk dapat melakukan sesuatu yang lebih baik, semakin banyak jam terbang yang dilakukan maka semakin baik pula kemampuan seorang MUA dalam merias. Dari latihan yang rutin dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan. 

3. Mengikuti Perkembangan Tren Kecantikan 

Menjadi seorang MUA profesional sangat penting sekali mengikuti perkembangan zaman  karena dengan latihan dapat membantu update mengenai style makeup dari setiap trendnya. Hindari berpaku dalam satu style riasan, saat ini sangat mudah dalam memperluas wawasan. Dengan melihat tren yang digandrungi para beauty enthusiast dan produk make up baru yang bermunculan dapat membantu memberikan inovasi-inovasi baru dalam merias.

4. Manfaatkan Media Sosial

Pada era saat ini untuk meraih sukses itu mudah, dengan memanfaatkan media sosial hasil karya kita bisa dilihat banyak orang dengan mudah. Menurut Anindya memilih media sosial yang tepat juga sangat berpengaruh dalam karirnya, karena dapat mempromosikan diri dan upload hasil make up secara rutin.

5. Pantang Menyerah

Sikap pantang menyerah harus dimiliki oleh calon MUA jika ingin berkarir di bidang ini. Sebab, diakui oleh Anindya bahwa menjadi MUA bukanlah hal yang mudah. Dengan kerja keras dan tidak berhenti belajar kamu akan bisa menjadi MUA profesional. [Fel/Ali]

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, MUA, Tips Pemula, sosial media



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat