10:00 . Lirik dan Chord Lagu Alun-Alun Nganjuk - Denny Caknan Feat Yeni Inca | Trending Youtube DC Production   |   09:00 . Stabil, Harga Emas Cetakan Antam dan UBS di Pegadaian, Senin 15 Agustus 2022   |   08:00 . Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama   |   07:00 . Prakiraan Cuaca Tuban Hari ini, Senin 15 Agustus 2022   |   06:00 . Selain Marning, Warga Desa Jlodro Tuban Mulai Olah Jagung Menjadi Nugget   |   05:00 . Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD   |   18:00 . Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya   |   17:00 . Cantiknya Kue Siwalan Crunchy Puff Tuban, Cocok Dijadikan Oleh-oleh saat Liburan   |   16:00 . Keren! Di Tangan Siswa SMKN 3 Tuban, Buah Siwalan Jadi Kue Beraneka Rasa   |   15:00 . Hujan Masih Turun di Bulan Agustus 2022, Ini Kata BMKG Tuban   |   14:00 . Pertunjukan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Tuban pada Pengukuhan Anggota Baru   |   13:00 . 1.548 Anggota Pagar Nusa Tuban Dikukuhkan, Dihadiri Tokoh Penting dari Kiai hingga Aparat Penegak Hukum   |   12:00 . 5 Pasangan Mesum Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Operasi Cipta Kondisi, Beberapa Berstatus Mahasiswa   |   11:00 . 490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi   |   10:00 . Dua Zodiak Pemilik Bulan Agustus Alami Keberuntungan Bidang Karir   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kronologi Wahana Pasar Malam Jatirogo Terbakar, Pengelola : Kami Minta Maaf

bloktuban.com | Monday, 25 April 2022 10:00

Kronologi Wahana Pasar Malam Jatirogo Terbakar, Pengelola : Kami Minta Maaf Suasana sebuah wahana di Pasar Malam Jatirogo terbakar pada Sabtu (23/4) malam. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Setelah video terbakarnya mesin diesel di wahana Kora-kora Pasar Malam Jatirogo, Kabupaten Tuban pada Sabtu (23/4) lalu, pengelola Pasar Malam di Desa Kebonharjo, Kecamatan Jatirogo kemudian minta maaf. 

Pria ramah itu lantas menjelaskan detail, kronologi munculnya api hingga menyebabkan kobaran api dan membuat pengunjung berteriak histeris bak terpanggang. 

Abdurrohim (38), menjelaskan semula ada tumpahan solar ke tanah. Seperti biasa, mesin diesel di bawah wahana ditutupi kain. Karena kondisi mesin panas, akhirnya kain lap tersebut terbakar dan membesar karena ada solar. 

Kejadian sebenarnya, lanjut Rohim tidak seheboh video yang beredar di sosial media. Realita di lokasi, api dapat dipadamkam kurang lebih 10 menit. 

"Kami pengelola langsung memadamkan api dengan pasir. Cuma sebentar tak lebih dari 10 menit," ujar Rohim. 

Dalam insiden yang tidak ada korban jiwa itu, Rohim memohon maaf kepada semua warga net khususnya pengunjung yang sedang naik wahana. Kedepannya sebagai pengelola, ia akan lebih berhati-hati dan mengantisipasi terjadinya kebakaran yang menghebohkan warga net. 

"Kami hanya mencari nafkah dan mohon maaf," terangnya. 

Diberitakan sebelumnya, Dalam video yang berdurasi sekitar 30 dan 6 detik tersebut, terdengar puluhan masyarakat yang menaiki wahana menjerit histeris meminta tolong. 

Beberapa pengunjung yang berada di lokasi kejadian, juga nampak kebingungan dan berusaha untuk menolong para warga yang terjebak dalam permainan tersebut, membuat situasi dalam video nampak begitu mencekam. 

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Gunadi saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com mengungkapkan jika video kebakaran wahana permainan kora-kora yang beredar di media sosial tersebut benar adanya. 

Menurutnya insident yang melibatkan puluhan orang tersebut terjadi tidak begitu lama, karena petugas langsung datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api. 

“Infonya hanya insident kecil dan sebentar mbak, kain handuk di atas knalpot,” tutup Gunadi. [Ali]  

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Pasar malam jatirogo, Terbakar, Mesin Diesel, Minta Maaf



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat