Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ini Dia 9 Fasilitas di Pos Rest Area Tuban Manjakan Pemudik

bloktuban.com | Monday, 25 April 2022 13:00

Ini Dia 9 Fasilitas di Pos Rest Area Tuban Manjakan Pemudik Pos Rest Area Tuban memiliki beragam fasilitas yang manjakan pemudik. (Foto:Fel/blokTuban.com)

Reporter : Fahril Layli

blokTuban.com - Menjelang mudik lebaran 2022 berbagai upaya disiapkan oleh Polres Tuban dalam menyikapi mudik kali ini. Terlebih lagi Kabupaten Tuban merupakan jalur pantura yang diprediksi akan dipadati oleh lalu lintas pemudik.  

Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Polres Tuban bersama Tim Terpadu mendirikan Pos Pelayanan Lebaran 2022 di Rest Area Tuban.

Anggota Polres Tuban, IPDA Arif mengatakan bahwa persiapan jelang mudik tahun ini salah satunya dengan menyiapkan dan meningkatkan sarana dan prasarana Pos Pelayanan Lebaran 2022 untuk melayani masyarakat baik dalam perjalanan mudik maupun di daerah tujuan.

Pada Pos Pelayanan Lebaran 2022, terdapat beberapa fasilitas antara lain yakni wiFi, cek kesehatan, vaksin, pojok baca, tempat istirahat, tempat bermain, toilet, musala dan kantin.

"Fasilitas di sini disediakan tempat istirahat untuk para masyarakat pemudik, tenaga kesehatan, tempat baca, tempat untuk anak-anak dan tempat makan minum pokoknya pelayanan pada masyarakat," ujar IPDA Arif.

IPDA Arif juga menjelaskan bahwa berbarengan dengan jelang lebaran hingga lebaran nanti, pihak Polri menggelar Operasi Ketupat yang berlangsung selama 12 hari dimulai dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022.

Sementara itu, Polres Tuban akan terus mengoptimalkan upaya dalam mencegah penyebaran Covid - 19 dengan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Tetap patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan protokol kesehatan lainya," Jelasnya kepada blokTuban.com, Senin (25/4/22).

Selain protokol kesehatan, Polres Tuban juga menghimbau kepada para pemudik ke arah Surabaya atau sebaliknya. Jika merasa lelah dan ingin beristirahat dapat singgah terlebih dahulu di Rest Area Tuban. 

"Himbauan pada masyarakat yang mudik yakni utamakan keselamatan manakala untuk istirahat. Kalau capek silahkan istirahat di tempat yang telah disediakan seperti di Tuban, di Rest Area silahkan mampir kepada pemudik," tutupnya. [Fel/Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Polres Tuban, Pos Rest Area, operasi ketupat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini