11:00 . Kopi Dicampur Kunyit Bisa Mencegah Diabetes? Ini Alasannya   |   10:00 . Trending Youtube, Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127 (Repackaged) Lengkap Beserta Terjemah Indonesia   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 31 Januari Turun di Level Rp1.027.000 Per Gram   |   08:00 . Keutamaan Mengamalkan Doa Sapu Jagat, Dibaca Setelah Sholat Fardhu   |   07:00 . Resep Prol Tape Tanpa Pakai Mixer, Bisa Langsung Dicoba di Rumah   |   18:00 . Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Kandang Ayam Milik Warga di Tuban   |   17:00 . Satus Sengketa Tanah Warga dan Polri di Tuban, Adalah Lapangan Tembak Milik Polres   |   16:00 . Boster ke-2 Sudah Disediakan Bagi Masyarakat Tuban Untuk Cegah Varian Covid Lainnya   |   15:00 . Narapidana Terorisme asal Kudus Dibebaskan Bersyarat oleh Lapas Tuban   |   14:00 . Mengenal Ajian di Budaya Jawa yang Telah Ada Sejak Jaman Dulu   |   13:00 . Turun Rp5.000, Cabai Rawit di Tuban Kini Jadi Rp50.000/Kilogram   |   12:00 . 5 Lokasi Beli Ice Cream Enak dan Murah di Tuban   |   11:00 . Manfaat Bersihkan Area Gigi dengan Siwak, Sunnah Rasulullah Sejak Dulu   |   10:00 . Lirik Lagu No Comment - Tuty Wibowo Feat Bunda Corla Kembali Viral   |   09:00 . Penghujung Januari 2023, Harga Emas Antam Stagnan Selama 3 Hari di Level Rp1.029.000 Per Gram   |  
Tue, 31 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ribuan Guru Terima SK PPPK Tahap Pertama

bloktuban.com | Friday, 22 April 2022 09:00

Ribuan Guru Terima SK PPPK Tahap Pertama TERIMA SK : Para Guru yang Lolos Tes PPPK Tahap Pertama Terima SK (foto : kominfo)

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 1.318 guru honorer di Kabupaten Tuban. Mereka adalah penerima SK Guru tahap pertama untuk formasi tahun 2021. 

Penyerahan SK dilaksanakan di Pendapa Kridha Manunggal Tuban, dan secara simbolis diserahkan kepada lima perwakilan guru. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tuban Riyadi, Sekda Budi Wiyana, Asisten, Staf Ahli dan segenap Pimpinan OPD.

Mas Bupati, panggilan akrab Bupati Lindra mengucapkan selamat kepada para guru atas penantian panjangnya dan berhasil diangkat menjadi PPPK Guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban. 

Mas Bupati mengajak para guru untuk meningkatkan kinerja dan tidak berhenti untuk mengupdate ilmu serta keahlian, sebab saat ini persaingan semakin ketat. 

“Saya ucapkan selamat, dan mari terus meningkatkan kapasitas, karena ilmu pengetahuan selalu berkembang,” ujarnya.

Mas Lindra mengajak para guru untuk membantunya dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) serta generasi muda yang berkualitas untuk membangun Tuban lebih maju. Apalagi, banyak proyek strategis nasional akan dikerjakan di Tuban. 

“Ini menjadi tantangan Jenengan semua untuk menyediakan SDM berkualitas  yang sanggup bersaing memenuhi kebutuhan industri masa depan,” katanya.

Mas Lindra juga meminta agar para guru lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Seperti segala permasalahan di wilayahnya harus diketahui dan siap dengan data melaporkan ke kabupaten. 

Ini penting, sebab menurut Mas Lindra, para guru adalah mata dan kaki pemerintah kabupaten dalam melihat progres pembangunan di daerah, utamanya masalah infrastruktur fasilitas pendidikan, hingga kasus putus sekolah di pelosok.

Pria yang masih bujang ini menegaskan, urusan memajukan pendidikan merupakan urusan bersama.  Untuk itu, kepekaan serta kerjasama sangat dibutuhkan agar program pendidikan dapat di implementasikan dengan baik di daerah hingga ke pelosok.  

 “Ini tidak bisa diselesaikan sama bupati saja, ini tanggung jawab bersama. Dan saya ingatkan, semua harus berdasarkan data,” tegasnya.

Mas Lindra juga mengingatkan, penerimaan SK tersebut harus menjadi pemicu semangat untuk para guru mengabdi, dan terus berinovasi. Apalagi, setiap lima tahun sekali, akan dilakukan evaluasi. Untuk itu, dalam proses tersebut  jangan terlalu terlena, tetapi harus  menjadi semangat untuk meningkatkan kinerja.   

“Mari bekerja lebih giat, lebih semangat, untuk mencetak generasi yang berkarakter. Munculkan ide-ide baru untuk kemajuan pendidikan kita,” tandasnya.

Rona bahagia terpancar dari wajah para penerima SK tersebut. Khoirul Aji (40) guru SDN Kapu 1 Merakurak ini misalnya. Dia salah satu dari 1.318 penerima SK. Aji merupakan guru honorer yang telah mengabdi selama 18 tahun di SDN Kapu 1 Merakurak. Aji mengatakan, SK tersebut merupakan berkah luar biasa yang ia terima di bulan Ramadan ini.

 “Alhamdulillah setelah penantian lama, alhamdulillah,” ucapnya tanpa henti. 

Dia mengaku selalu mengupdate informasi formasi yang dibutuhkan, akhirnya Aji mengikuti tes PPPK Juni 2021 lalu dan dinyatakan lolos. Aji berjanji akan bekerja lebih keras menjalankan amanah serta profesional. 

 “Kami siap menjalankan mandat Mas Bupati untuk bersama mempersiapkan generasi berkualitas untuk membangun Tuban lebih maju,” janjinya.[ono]

 

Tag : sk, guru, pppk, pppk guru, bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat