08:00 . 3 Hal Penting Urusan Hutang-Piutang dalam Islam   |   19:00 . Hujan Deras Akibatkan Longsor di Banyuurip Tuban   |   18:00 . Lirik Lagu Dreamers - Jungkook (BTS) Feat Fahad Al Kubaisi OST Piala Dunia 2022 dan Terjemah   |   17:00 . Warga Tuban Dikagetkan Seekor Ular Piton di Depan Rumahnya   |   16:00 . Cabor Kick Boxing Tuban Sabet 16 Medali di Usia yang masih muda   |   15:00 . Jelang Nataru, TPID Tuban Lakukan Pengawasan Kenaikan Harga Sembako di Pasar Baru Tuban   |   14:00 . Meriahkan Hari Jadi Tuban Ke-729, Puluhan Tukang Becak Ikuti Lomba Ketangkasan   |   13:00 . Hobi Diecast yang Menghasilkan Cuan, Pemuda Asal Tuban Buka Jasa Modifikasi Mobil Miniatur   |   12:00 . UMK Tuban Dipastikan Naik Tahun Depan   |   11:00 . 10 Organisasi Profesi di Tuban Tolak Ruu Kesehatan, Ini Bunyi Tuntutannya   |   10:00 . PLN Adakan Peningkatan Keandalan Listrik pada 2 Kecamatan di Tuban 1 Desember 2022 Mendatang   |   09:00 . Trend Harga Emas Antam Turun, Hari ini 29 November 2022 Dibandrol Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Supaya Selamat dari Segala Bencana dan Mara Bahaya   |   18:00 . Sosiawan Leak Tour ke Tuban, Antusias Berpuisi Tinggi   |   17:00 . Sinopsis Film Argantara yang Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Operasi Ketupat Semeru, Ini Jumlah Personel yang Diturunkan

bloktuban.com | Friday, 22 April 2022 14:00

Operasi Ketupat Semeru, Ini Jumlah Personel yang Diturunkan OPERASI KETUPAT SEMERU : Wabup Tuban Memasang Tanda Operasi Ketupat Semeru pada Salah Satu Personel TNI (foto :Polres)

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com – Ratusan personel bakal diturunkan dalam Operasi Ketupat Semeru 2022. Operasi selama 12 hari itu dibuka mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei mendatang. Para personel gabungan yang akan terlibat dalam operasi ini digelar di mapolres Tuban, Kamis (22/4/2022).

Personel tersebut berasal dari Kepolisian Resor (Polres) Tuban bersama anggota Kodim 0811, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta BPBD Kabupaten Tuban. selain kesiapan pasukan, apel tersebut juga untuk mengecek kesiapan peralatan dan sarana penunjang operasi.

Apel dipimpin Wakil Bupati Tuban H. Riyadi didampingi Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., serta Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Suhada Erwin serta dihadiri tamu undangan lainnya.

Usai pimpin apel, Wakil Bupati Tuban mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin untuk mengantisipasi agenda tahunan perayaan Idul Fitri

"Tradisi di Indonesia adalah mudik, kita siapkan pasukan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaannya,"ucap Kang Riyadi.

Sementara, menanggapi pertanyaan tentang persyaratan pemudik harus vaksin booster, Kapolres Tuban AKBP Darman mengatakan pihaknya tidak akan mengembalikan pemudik yang belum vaksin booster. Namun pihaknya akan menghimbau pemudik untuk vaksin di pos yang sudah disiapkan.

"Kita akan himbau, di pos pelayanan perbatasan maupun pos terpadu kita siapkan untuk vaksinasi, jadi tidak dikembalikan namun kita layani untuk vaksinasi booster, itu jadi tanggung jawab kita," jelas Darman.

Darman menambahkan dalam operasi ketupat Semeru tahun ini Polres Tuban menyiapkan sejumlah pos pengaman dan pos Pelayanan.

"Ada satu Pos terpadu di rest area, satu pos pelayanan di perbatasan, serta 2 pos PAM di Pos Boom dan pos pantai kelapa untuk antisipasi lonjakan masyarakat di tempat wisata," imbuhnya.

Untuk memberikan pelayanan dan  pengamanan dalam operasi ketupat Semeru tersebut melibatkan 326 personel gabungan yang akan ditempatkan di seluruh pos yang telah disiapkan.

"Ada 326 personel gabungan yang kita tempatkan di pos-pos yang sudah kita siapkan di mulai hari ini tanggal 22 yang semula tanggal 28 hingga nanti tanggal 9 Mei mendatang, waktunya dipercepat untuk antisipasi masyarakat yang mendahului mudik" pungkasnya.[ono]

 

Tag : apel, apel pasukan, ketupat semeru, polres tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat