17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |   07:00 . Pengamen Badut Asal Jombang Diamankan Satpol PP Tuban, Peralatan Ngamennya Disita   |   06:00 . Kemendag Luncurkan MINYAKITA Rp14 Ribu per Liter, Lebih Murah dari Migor Curah di Tuban   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Operasi Ketupat Semeru, Ini Jumlah Personel yang Diturunkan

bloktuban.com | Friday, 22 April 2022 14:00

Operasi Ketupat Semeru, Ini Jumlah Personel yang Diturunkan OPERASI KETUPAT SEMERU : Wabup Tuban Memasang Tanda Operasi Ketupat Semeru pada Salah Satu Personel TNI (foto :Polres)

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com – Ratusan personel bakal diturunkan dalam Operasi Ketupat Semeru 2022. Operasi selama 12 hari itu dibuka mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei mendatang. Para personel gabungan yang akan terlibat dalam operasi ini digelar di mapolres Tuban, Kamis (22/4/2022).

Personel tersebut berasal dari Kepolisian Resor (Polres) Tuban bersama anggota Kodim 0811, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta BPBD Kabupaten Tuban. selain kesiapan pasukan, apel tersebut juga untuk mengecek kesiapan peralatan dan sarana penunjang operasi.

Apel dipimpin Wakil Bupati Tuban H. Riyadi didampingi Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., serta Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Suhada Erwin serta dihadiri tamu undangan lainnya.

Usai pimpin apel, Wakil Bupati Tuban mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin untuk mengantisipasi agenda tahunan perayaan Idul Fitri

"Tradisi di Indonesia adalah mudik, kita siapkan pasukan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaannya,"ucap Kang Riyadi.

Sementara, menanggapi pertanyaan tentang persyaratan pemudik harus vaksin booster, Kapolres Tuban AKBP Darman mengatakan pihaknya tidak akan mengembalikan pemudik yang belum vaksin booster. Namun pihaknya akan menghimbau pemudik untuk vaksin di pos yang sudah disiapkan.

"Kita akan himbau, di pos pelayanan perbatasan maupun pos terpadu kita siapkan untuk vaksinasi, jadi tidak dikembalikan namun kita layani untuk vaksinasi booster, itu jadi tanggung jawab kita," jelas Darman.

Darman menambahkan dalam operasi ketupat Semeru tahun ini Polres Tuban menyiapkan sejumlah pos pengaman dan pos Pelayanan.

"Ada satu Pos terpadu di rest area, satu pos pelayanan di perbatasan, serta 2 pos PAM di Pos Boom dan pos pantai kelapa untuk antisipasi lonjakan masyarakat di tempat wisata," imbuhnya.

Untuk memberikan pelayanan dan  pengamanan dalam operasi ketupat Semeru tersebut melibatkan 326 personel gabungan yang akan ditempatkan di seluruh pos yang telah disiapkan.

"Ada 326 personel gabungan yang kita tempatkan di pos-pos yang sudah kita siapkan di mulai hari ini tanggal 22 yang semula tanggal 28 hingga nanti tanggal 9 Mei mendatang, waktunya dipercepat untuk antisipasi masyarakat yang mendahului mudik" pungkasnya.[ono]

 

Tag : apel, apel pasukan, ketupat semeru, polres tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat